Serba Serbi

Awas penipuan

PENTING untuk DIKETAHUI. Ini sebagai himbuan kepada saudara2 kita terutama yang berada di luar daerah. Pengalaman dialami anak teman suamiku dari Jember. Dia mencari lowongan pekerjaan lewat google. Ceritanya sudah sampai pada tahap test wawancara oleh Perusahaan Gold Mining Company terkenal dari USA di wilayah Indonesia Timur.

 

Dia diminta uang sebagai Biaya transportasi penjemputan, dan sebagainya senilai 2,8jt. Pagi  itu (22/04/­13) yang bersangkutan datang memenuhi panggilan interview. Ternyata perusahaan tersebut tidak sedang membuka lowongan pekerjaan.

 

Terkuaklah PENIPUAN tersebut setelah diinformasikan oleh pihak staff Perusahaan tsb bahwa  banyak yang datang ke sana, dari Kalimantan, Jambi, dll..dll.. dll. Malah staff tersebut menyampaikan keluhan para pelamar yang sudah mentransfer uang hingga 10jt.

 

Saya melihat surat panggilannya dengan kop surat perusahaan tambang emas tersebut lengkap alamat dan nomor telepon tsb untuk interview menggunakan TABEL : No. / Jam interview/Nama peserta (ada 20 peserta) / Ruang (mulai ruang 3 hingga 6).

 

Bayangkan… yg baru terkuak secara langsung sudah 20 korban, belum panggilan2 lainnya. Hati2 dengan org yg mengaku HRD Manager : 0823.3453.4546x dan mengaku dari BT & Travel bernama : Ir. Dirwansyah : 0823.3444.666x (GWAP; dari milis tetangga)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close