Psikologi

Manfaat Sirsasana Yoga

Saat seseorang melakukan posisi terbalik, aliran darah yang kaya oksigen diarahkan dari wilayah bawah tubuh ke jantung, sehingga dapat meningkatkan fungsi jantung, hal ini juga membuat tugas jantung memompa darah ke otak menjadi lebih mudah.

 

Dalam posisi ini dapat meninggkatkan arus oksigen ke otak, manfaatnya adalah menghilangkan stress, menguatkan daya ingat, meningkatkan kecerdasan, meningkatkan kemampuan berkonsentrasi, menghalau sakit kepala, migren, ketegangan pikiran & kepanikan.

 

Disamping itu mencegah kepikunan, meningkatkan fungsi pendengaran, penglihatan, meningkatkan kewaspadaan, memperlancar proses metabolisme dalam tubuh, mengurangi gangguan pernapasan, menghilangkan sembelit, meningkatkan mood dan mengurangi depresi, ketegangan otot juga berkurang, rasa cemas dan sulit tidur dapat diobati dengan terapi ini.

 

Serta juga menyehatkan rambut, meningkatkan pasokan darah ke wajah, maka bagi yang memiliki masalah kulit seperti jerawat dan keriput dapat pula disembuhkan dengan metode ini, dan yang paling penting bagi kaum wanita adalah bermanfaat untuk mencerahkan kulit. (Mas Her)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close