Hobi danKetrampilan

Rumah mungil setelah pensiun

BALTIMORE, (PRLM).- Banyak pasangan memilih hidup sederhana saat pensiun. Namun Greg Cantori (52) dan istrinya asal Baltimore, Pasadena, AS melakukan langkah ekstrim. Greg dan istrinya serta seorang putri kini tinggal di rumah baru berukuran 238 kaki persegi atau 22,1 meter persegi.

 

Ukuran tersebut adalah 10% dari rata-rata luas rumah di Amerika. Dengan pengaturan yang baik rumah mungil itu memiliki dua kamar tidur, dapur, toilet, dan kamar mandi. Satu kamar tidur berada di atas ruang makan dan dapur. “Tak ada ruang yang terbuang,” kata ayah dua anak ini.

 

Rumah seharga 19.000 dolar AS atau Rp 185 juta itu dibangun di atas trailer sehingga bisa pindah kota. Greg membeli dari pengacara asal Kansas yang semula ditinggali bertiga bersama keluarganya. Ketika keluarga asal Kansa itu berkembang, dia menjualnya kepada Greg. ‘Sungguh sangat murah. Ini keren,” tambah Greg Cantori.

 

Dengan laburan cat warna putih dan 16 jendela memberikan kesan luas pada rumah kayu itu. Selain i tu dengan rumah lebih mungil menjadi lebih hemat energi. (A-88/dailymail; http://www.pikiran-rakyat.com/node/234918)

Catatan :  Bagaimana dengan anda, ketika memprsiapkan pensiun ? (FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close