Iptek dan Lingk. Hidup

LTE terbaru diperkenalkan

0656p-LTE terbaru diperkenalkan-a 15/6

JAKARTA – Huawei bekerja sama dengan Rohill memamerkan teknologi long term evolution LTEtraNode solusi komunikasi yang inovatif kepada para pengunjung internasional pada 23 Mei nanti di Critical Communications World (CWW) 2013 di Paris. Solusi LTEtraNode tidak hanya membantu keamanan publik, tapi juga untuk memfasilitasi berbagai macam sektor seperti pemerintahan, transportasi, serta minyak dan gas.

Dalam siaran pers oleh Huawei Indonesia disebutkan solusi LTE/TETRA yang terintegrasi sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan tertentu. LTE/TETRA memungkinkan end user untuk mendapatkan kapasitas data lebih baik. Bila digabung dengan peralatan yang mampu mengakomodasi performa, ketersediaan, kepercayaan, dan keamanan, maka LTE/TETRA adalah solusi terbaik yang bisa ditawarkan untuk berbagai jenis aplikasi.

Solusi LTE/TETRA seperti yang didemonstrasikan di CWW adalah langkah pertama dalam mewujudkan strategi jangka panjang Huawei dan Rohill. Selanjutnya, kolaborasi ini berencana menawarkan solusi yang dapat digunakan di pita frekuensi 3GPP biasa sekaligus juga di frekuensi rendah dan tinggi untuk memenuhi kebutuhan coverage dan kapasitas.

Standar komunikasi TETRA (Terrestrial Trunked Radio) telah digunakan secara luas untuk bisnis komunikasi suara. TETRA menawarkan keuntungan yang signifikan dibandingkan dengan sistem radio lainnya. Kelebihan lain adaalah dari segi kualitas suara, fitur komunikasi (trunking, penyusunan skala prioritas dan pencegahan, enkripsi, perekaman, dan lain-lain), serta kemampuan interoperability.

LTE (long term evolution), atau dikenal sebagai 4G, menawarkan fasilitas uplink dan downlink data yang lebih tinggi dengan latency yang lebih rendah (memungkinkan periode telepon yang lebih baik daripada standar TETRA) dan layanan telekomunikasi berkecepatan lebih tinggi daripada teknologi-teknologi lainnya.

Sesuai dengan pemahaman tentang kebutuhan perusahaan, Huawei mempromosikan eLTE (enterprise LTE) yang memiliki fitur multi-band (dari 400 Mhz~5,8GHz), multi-scenarios, multiservis, dan full-portfolio. Fitur-fitur ini menjadikan LTE sebagai teknologi yang cocok untuk membangun jaringan komunikasi dan aplikasi generasi terbaru.

Secara otomatis, jaringan akan mampu memberikan kapasitas bandwidth lebih tinggi untuk aplikasi berat seperti video-based, juga memberikan lebih banyak kanal dengan Tetra dalam kondisi yang sulit. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/121089)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close