Kesehatan

Flu ganas Corona

PEMERINTAH Arab Saudi memperingatkan jutaan umat muslim yang beribadah haji ke Kabah di Masjidil Haram akan bahaya serangan wabah flu ganas Corona Virus (MCov). Pejabat kesehatan di Arab Saudi meminta peziarah yang tengah-akan mengunjungi tempat suci itu memakai masker di tempat ramai untuk menghentikan penyebaran coronavirus.

Kewajiban menggunakan masker ini dikeluarkan Kemenkes Kerajaan Arab Saudi menyusul serangan MCov telah membunuh 38 orang. Bahkan mereka yang diduga mengidap penyakit ini dilarang bepergian dan diminta untuk menunda melakukan ibadah haji.

Menurut laman BBC (13/7/2013), jutaan umat Islam dari seluruh dunia akan mengunjungi Mekkah untuk mengambil bagian dalam ibadah haji Oktober mendatang. Sekali setahun, peziarah melakukan perjalanan ke Mekkah di Arab Saudi dan berdoa bersama sebelum menuju Kabah.

 

Umat muslim juga mengadakan perjalanan mengunjungi Masjid Al-Nabawi atau Masjid Nabi, di Madinah. Silahkan klik http://nusantara-mancanegara.pelitaonline.com/news/2013/07/14/pemerintah-saudi-peringatkan-bahaya-flu-ganas#.Uep7wNIwdFY

Ribuan jamaah datang untuk beribadah di depan Ka’bah ketika proyek renovasi TEMPAT THAWAF di Masjidil Haram masih berlangsung, Mekkah, Arab Saudi (26/5). Pemerintah Arab Saudi mengurangi kuota haji 2013 sebesar 20% bagi seluruh negara termasuk Indonesia. (TEMPO/ Gunawan Wicaksono;
http://www.3gpskull.net/video-download/_ownrZZwNng.html)

Catatan : Bagi calon Jamaah, diingatkan agar menjaga kesehatan dan stamina tuhuh, agar keberangkatannya menunaikan ibadah Haji dalam berjalan lancer dan mabrur (FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close