Kesehatan

Keajaiban enzyme-pilihan alami

Salah satu hambatan untuk mengimplementasikan “Keajaiban enzyme” nya Hiromi Shinja diantaranya perbedaan persepsi / pandangan antara suami istrinsahabat saya dalam menyediakan dan mengonsumsi asupan sehat. Hal itu wajar aja kok. Karena itu tidak bosannya kami menyajikan hal hal bertalian pilihan sehat alami ini

 

Tubuh berkemampuan luar biasa untuk menyembuhkan diri. Dengan pengalaman dan pengamatan yang teruji klinis, Dr. Hiromi Shinya, menyatakan terdapat hubungan antara karakteristik lambung dan usus dengan kesehatan manusia.  Sehat-tidak, bergantung yang dimakan dan cara hidup sehari-hari.

 

Dalam menjaga karakteristik lambung-usus biar tetap baik, kita harus melakukan cara hidup sehat alami sesuai tulisan Dr. Hiromi Shinya yaitu Kunci Emas Hidup Sehat:

1.Menu Makanan Yang Baik

a. 85-90% makanan nabati:

1).50% biji-bijian utuh, beras coklat, pasta yang terbuat dari gandum utuh, jelai, sereal, roti yang terbuat dari gandum utuh, dan polong-polongan termasuk kacang kedelai, kacang merah, dan kacang2an lainnya.

2).30% sayuran hijau dan kuning serta umbi-umbian, termasuk kentang, wortel, ubi jalar dan bit, serta sayuran laut.

3).5-10% buah-buahan, biji, dan kacang.

 

b. 10-15% protein hewani

1).Tidak lebih dari 85-115 gram per hari

2).Ikan jenis apa pun, tetapi sebaiknya ikan kecil.

3).Unggas: ayam, kalkun, bebek (sedikit saja)

4).Sapi, domba (sebaiknya dihindari)

5).Susu kedelai, keju kedelai, susu beras, susu almond.

 

2.  Air Yang Baik

a.Minumlah air yang berkekuatan reduksi besar, yang belum terpolusi oleh zat-zat kimia.

b.Orang dewasa sebaiknya minum setidaknya 6-10 gelas air setiap hari.

 

3.  Pembuangan Yang Teratur

a.Biasakan BAB setiap hari untuk menyingkirkan polutan dari usus.

b.Jangan menggunakan obat pencahar.

c.Pertimbangkan metode detoksifikasi menggunakan enema kopi.

 

4.  Olahraga Secukupnya

a.Lakukan OR usia dan kondisi tubuh.  OR berlebih dapat melepaskan radikal bebas dan membahayakan.

b.Memilih jenis OR misalnya berjalan kaki (4 km), berenang,  tenis, bersepeda,  aerobik, dan golf.

 

5.  Istirahat yang Cukup

a.Jangan begadang.  Tidurlah pada waktu yang sama 6-8 jam.

b. Tidak makan-minum 4-5 jam sebelum tidur.

c.Tidur siang 30 menit setelah “Lunch” (makan siang)

 

6.  Pernafasan dan Meditasi

a.Meditasi dan berpikiran positif atau beribadah yang khusuk

b.Menarik nafas dalam-dalam dari perut  4-5X/jam.  Membuang nafas 2X lebih panjang daripada menarik nafas.

 

7.  Kebahagiaan dan Cinta

a.Kebahagiaan dan cinta meningkatkan faktor enzim tubuh.

b.Tertawa, menyanyi, menari, serta sikap menghargai.

c.Hidup penuh gairah dan hadapi hidup, pekerjaan, dan orang yang Anda cintai sepenuh hati.

(Bahan dari  http://sriutari.com/gaya-hidup-sehat/cara-hidup-sehat-alami)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close