Kesehatan

Waspadai produk murah kadaluwarsa

Bandung.merdeka.com-BPOM mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai produk makanan kemasan jelang puasa ini. Jangan hanya karena iming2 murah tapi tidak diiringi produk yang berkualitas. Kepala BPOM Bandung Abdul Rahim mengatakan, jelang puasa hingga lebaran tak jarang digunakan orang tidak bertanggung jawab menggaruk untung banyak.

 

Masa kedaluwarsa yang akan habis, kemasan rusak dan bahan berbahaya tak jarang ditemukan. “Puasa ini biasanya digunakan orang tidak bertanggung jawab. Yang sudah lama tidak layak konsumsi,” katanya, Sabtu (14/5).

 

Dia mengaku, masyarakat harus tetap jeli dan jangan mudah terbuai dengan harga murah. “Memeriksa kemasan harus bagus. Izin edar dan kadaluwarsa. Yang pangan siap saji higientasi harus diutamakan,” ungkapnya.

 

BPOM terus melakukan pengawasan meminimalisir peredaran makanan tidak layak. “Intensivikasi pengawasan pangan untuk puasa ini. Agar ada pengawasan untuk masyarakat ini,” tandasnya. (MH/ASW; http://bandung.merdeka.com/halo-bandung/jangan-tertipu-produk-murah-waspada-makanan-kedaluwarsa-jelang-puasa-160514z.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close