Psikologi

Membantu yang kesusahan

Islam menganjurkan membantu fihak yang kesulitan, lalu menutupi aib sesamanya, dan Alloh menjanjikan kemudahan kepada umat yang memudahkan seseorang yang sedang kesusahan, sebagai mana hadits yang diriwayatkan Imam Ahmad :

Rasulul Saw bersabda: “Barangsiapa meringankan seorang mukmin dari kesulitan di dunia maka Allah akan meringankannya kesulitan di hari kiamat. Dan yang menutupi aib seorang muslim maka Allah akan menutupi aibnya dunia-akhirat. Yang memudahkan seseorang dari kesusahan maka Allah akan memudahkan baginya di dunia-akhirat, dan Allah akan menolong seorang hamba selama ia mau menolong saudaranya”.

Menyongsong Ramadhan, mari tekadkan hati membantu saudara kita yang dihimpit kesulitan ekonomi dengan menyisihkanlah sebagian rizki untuk mereka. Kita transformasikan kesalihan individu menjadi kesalihan sosial sebagai salah satu realisasi Islam yang Rakhmatan lil ‘alamin.

Zakatel siap memfasilitasi niat baik Bapak/Ibu/Sdr untuk membantu kaum dhuafa, baik berupa zakat wajib, shodaqoh sunnah ataupun wakaf. (Nanang Hidayat)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close