Hobi danKetrampilan

Hari orang utan sedunia

Jakarta – Orangutan yang ada di Kebun Binatang Melbourne, Australia, Senin (19/8) “merayakan” Hari Orangutan Sedunia dengan berpiknik. Orangutan bernama Dewi (2 tahun) dan ayahnya yang bernama Santan, terlihat melahap buah dan daun palem yang tumbuh di kebun binatang itu dalam suasana “piknik”.

 

Pihak kebun binatang sengaja membuat event khusus untuk menyoroti ancaman terhadap habitat orangutan akibat pembukaan lahan kelapa sawit. Di Pulau Kalimantan-Sumatera, habitat orangutan dibabat, membuka perkebunan kelapa sawit. Minyak kelapa sawit banyak digunakan sebagai bahan makanan dan untuk keperluan memasak.

Ketentuan tentang label barang memungkinkan pihak pabrikan untuk menyebut minyak kelapa sawit sebagai minyak sayur, yang ditemukan di sekitar separuh dari semua makanan kemasan, termasuk minyak goreng.

Para aktivis lingkungan menghendaki agar konsumen mempunyai pilihan ketika membeli makanan yang mengandung minyak kelapa sawit.

Kebun Binatang Melbourne baru-baru ini membuka pameran di bagian orangutan untuk memberi pendidikan kepada konsumen tentang bagaimana menentukan pilihan yang tepat ketika membeli produk minyak sawit.
(nwk/nwk; http://news.detik.com/read/2013/08/19/131242/2333947/1513/kebun-binatang-melbourne-rayakan-hari-orangutan-sedunia?)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close