Iptek dan Lingk. Hidup

Haswell perkuat ketahanan batere

CALIFORNIA – Prosesor Intel Haswell memulai debutnya dengan tampil untuk perangkat laptop. Salah satu vendor PC dari Jerman mengadopsi dan telah memamerkan konsep desain laptop yang didukung dengan prosesor anyar dari Intel tersebut.

Dilansir Cnet, Rabu (14/8/2013), laptop high-end dengan prosesor generasi keempat dari Intel ini tampil di website DevilTech asal Jerman. Kabarnya, laptop dengan kekuatan ‘quad core‘ Intel Core i7 ini memiliki kode nama 4800MQ dan 4900MQ.

Dibandingkan dengan generasi ketiga prosesor Ivy Bridge, Haswell kabarnya hadir dengan performa lebih cepat dari sisi graphics processing unit (GPU) dan central processing unit (CPU).

Terkini, Pcadvisor mengabarkan bahwa kekuatan kunci dari prosesor Haswell ialah efisiensi tenaga yang ditingkatkan. Intel juga mengatakan bahwa generasi laptop yang menggunakan Haswell akan hadir dengan lebih tipis dan ringan.

Salah satu vendor terkemua ialah Apple, yang juga meng-update laptopnya dengan prosesor Haswell. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini memasukan prosesor Intel terbaru ini ke dalam desain laptop besutannya, MacBook Air.

MacBook Air diklaim memilki ketahanan baterai yang luar biasa. Apple juga mengungkapkan bahwa peningkatan ketahanan baterai bisa bertahan dari tujuh sampai 12 jam untuk versi 13 inci. Berdasarkan pengujian Pcadvisor, bahkan laptop dapat hidup hampir 14 jam.

Sony juga mengadopsi laptop berbasis Haswell dengan menghadirkan Vaio Pro. Berdasarkan pengujian yang sama-sama menggunakan chip Haswell, Sony tidak mampu menandingi kekuatan baterai MacBook Air, namun dari sisi ketipisan dan berat, Vaio Pro diklaim lebih ringan denga bobot 1,06 kilogram. (fmh; http://techno.okezone.com/read/2013/08/14/324/849654/chip-intel-haswell-perkuat-daya-tahan-baterai-laptop)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close