Iptek dan Lingk. Hidup

Hyperloop transportasi masa depan

Hyperloop merupakan salah satu moda transportasi masa depan yang saat ini masih dalam bentuk konsep saja. Konsep alat transportasi umum Hyperloop ini sendiri dibuat oleh Elon Musk, seorang jutawan dari California yang juga menjabat sebagai Chief Executive dari Electric Car Manufacturer, Tesla Motors Inc.

 

Nantinya, Hyperloop akan beroperasi dengan menggunakan energi matahari dengan menerapkan sistem bernama solar-powered network. Hyperloop sendiri akan berbentuk seperti kapsul dan bisa menampung sekitar 28 penumpang.

 

Dilansir Ubergizmo (12/8), sebagai moda transportasi masa depan, kecepatan dan efisiensi waktu menjadi salah satu faktor utama yang diandalkan Hyperloop ini. Hyperloop diklaim dapat mengantar penumpang dari San Francisco ke Los Angeles yang berjarak puluhan kilo meter dengan hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja.

 

Berdasarkan lansiran tersebut, untuk membangun satu unit transportasi masal Hyperloop ini nantinya dibutuhkan dana sekitar USD 6 juta atau Rp 61 miliar dengan jangka pembangunan sekitar 7 sampai 10 tahun.

 

Sepertinya Hyperloop nantinya juga akan sangat cocok digunakan sebagai alat transportasi masal khususnya di wilayah Ibu Kota untuk mengurai kemacetan secara optimal. (http://m.merdeka.com/teknologi/hyperloop-salah-satu-bentuk-transportasi-masa-depan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close