Iptek dan Lingk. Hidup

Ngeprint Foto di Atas Kopi

KOMPAS.com Mesin printer yang diperkenalkan perusahaan minuman asal Taiwan, Let’s Coffee, ini mungkin akan dimusuhi para pelaku seni menggambar dalam minuman kopi (Latte Art). Mesin vending yang ada di toko swalayan Family Mart Taiwan ini dapat “melukis” wajah konsumen dengan akurat dan juga menawan.

Latte art merupakan seni menghias atau menggambar di atas permukaan latte. Latte sendiri dapat diartikan sebagai kopi hangat yang dicampur dengan susu panas.

Proses pembuatan lukisan wajah ini tidaklah terlalu sulit. Seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (24/6/2013), konsumen hanya perlu mengambil foto yang diinginkan di perangkat smartphone sebelum mengirimkannya ke mesin priter tersebut.

 

Setelah diunggah ke mesin, printer akan mencetak foto di bagian busa kopi dengan menggunakan bubuk coklat. Selain gambar, konsumen juga bisa menambahkan teks. Berdasarkan sample foto dari perusahaan itu, terlihat bahwa mesin ini mampu mencetak foto di minuman kopi dengan sangat akurat.

 

Pihak Let’s Coffee sendiri mengungkapkan, mesin printer latte ini merupakan senjata utama atau nilai tambah mereka untuk bersaing dengan perusahaan minuman kopi lain yang sudah memiliki nama besar. Faktanya, Let’s Coffee mengaku sudah mulai sukses berkat penawaran menarik ini. (Suhartono Subagio;  bahan dari Penulis: Deliusno; Editor: Wicaksono Surya Hidaya; http://tekno.kompas.com/read/2013/06/26/13042079/Unik..Bisa.Nge-print.di.Atas.Kopi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close