Iptek dan Lingk. Hidup

Pertama Dalam 30 Tahun Himalaya Tampak Jelas Dari India

(travel.detik.com/)-Jalandhar; Wabah Corona membuat polusi bumi menurun drastis. Puncak Himalaya kini terlihat jelas dari Punjab, India. Itu jaraknya sekitar 200 km. Mengutip CNN, masyarakat India di perkotaan seperti Jalandhar dan sekitarnya biasanya tak pernah melihat puncak Himalaya.

 

Mereka ramaimengunggah fenomena langka itu ke medsos. “Ini pertama kali dalam hampir 30 tahun, saya bisa melihat jelas Himalaya setelah India menerapkan lockdown. Lockdown membersihkan polusi udara, menakjubkan,” ujar Manjit Kang.

 

Fenomena kemunculan Himalaya ini karena ada peningkatan kualitas udara secara dramatis dalam beberapa minggu, setelah pabrik-pabrik tutup, mobil tak berkeliaran di jalan dan pesawat tak mengudara.

 

Di Delhi yang sangat polusi, level PM10-nya mengalami penurunan hampir 44%, padahal itu baru di hari pertama lockdown. Level PM10 menyatakan jumlah partikulat berukuran 10 mikrometer atau lebih kecil di udara.

 

(ddn/ddn; Dadan Kuswaraharja; Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-4971698/wah-pertama-dalam-30-tahun-himalaya-bisa-terlihat-jelas-dari-india)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close