YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Review Menu Makanan Sehat 1

SIMPLE SALAD

Sumber buku : Resep Panjang Umur Sehat dan Sembuh. dr. Tan & Hindah J.M. Hal 24-25

Content sesuai halaman

 

Review :

Nilai Gizi yang anda dapatkan saat mengkonsumsi simple salad ini dengan mengikuti cara pembuatan yang tertera untuk 4 Porsi Makanan dengan Total Kalori 691 kalori (173 kalori per porsi).

Bahan Makanan Jumlah Kalori Komposisi Bahan Makanan Manfaat
Selada Romaine 100 gr 17 kal 67% Karbohidrat18% Protein15% Lemak Bahan makanan ini memiliki kadar lemak jenuh rendah dan sodium/garam dan kolesterol yang sangat rendah.Juga sumber makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan Banyak vitamin dan mineral, seperti Riboflavin (Vitamin B2), Vitamin B6, Calcium, Magnesium, Phosphorus and Copper, dan sumber yang sangat baik untuk makanan berserat,  Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Thiamin (Vitamin B1), asam Folat, Besi, Potassium and Manganese.
Iceberg Lettuce 100 gr 14 kal 76% Karbohidrat16% Protein8% Lemak
Radicchio 100 gr 23 kal 76% Karbohidrat15% Protein9% Lemak
Selada keriting merah 100 gr 16 kal 76% Karbohidrat15% Protein9% Lemak
Rocket/arugula 100 gr 25 kal 53% karbohidrat25% Protein22% Lemak
Extra virgin olive oil 5 sdm 595 kal 100% Lemak Bahan makanan ini memiliki Cholesterol dan Sodium yang sangat rendah.Ingat, pengolahan minyal tanpa pemanasan.
Air jeruk lemon/nipis 1 sdm 1,2 kal 95% Karbohidrat  terutama berasal dari gula5% Protein This food is very low in Saturated Fat, Cholesterol and Sodium. It is also a good source of Folate and Potassium, and a very good source of Vitamin C.
Garam ½ sdt O kal Sodium 97%
Merica bubuk ½ sdt O kal

 

Jika dilihat dari kandungan simple salad diatas terlihat jelas bahwa dengan rata-rata hampir 70% kandungan salad diatas adalah karbohidrat, disusul Protein dan Lemak, dengan mengkonsumsinya atau memliihnya sebagai bahan pengganti karbohidrat yang buruk/pati maka terlihat selain terpenuhinya kebutuhan terhadap komposisi bahan makanan harian tapi juga terpenuhinya kebutuhan akan vitamin dan mineral.

 

 

Selain itu dengan sangat sedikitnya pengolahan bahan makanan diatas (mentah, hanya dengan pencucian yang baik dan benar) maka enzim dan antioksidan pun akan masuk ketubuh kita dengan optimal sehingga didapatkan badan yang lebih sehat. (Sumber Yakes Telkom)

Catatan : Sebagai Diabetasi seseorang yang ber NIK 49xxxx akan berupaya mencoba berbagai varian menu sehat (yang akan terus disajikan di Web ini) dan saran dari DR Hiromi Shinya (Keajaiban enzyme).. Harapannya agar penyakitnya tidak makin parah sehingga misi untuk bermanfaat bagi masyaraakat tidak terganggu

Bagaimanakah dengan anda ?-FatchurR

(Keterangan gambar, contoh salah satu simple salad)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close