Kesehatan

Sehat Duduk Didepan PC

Duduk lama di depan komputer dapat mengakibatkan masalah postur tubuh, dan berdampak pada kesehatan tubuh keseluruhan. Untuk menghindari terjadi masalah kesehatan, seorang pakar kesehatan, dr Helen Lee, DC, memberi berbagai tips untuk memperbaiki postur tubuh Anda.

Seperti dikutip dari she knows, dr Lee memberi pendekatan holistik untuk postur tubuh yang sehat.
1. Menaruh bantal kecil
Dr Lee menyarankan taruh bantal kecil di belakang punggung bawah Anda. Agar sekitar pinggang dan bokong dapat nyaman dan beristirahat.

2. Postur Tubuh
Punya kursi sebaik apapun jika cara duduk Anda salah maka tidak akan memperbaiki postur tubuh Anda. Hindari membungkuk, terlalu dekat dengan keyboard komputer dan menyilangkan kaki.

Berikut cara duduk yang tepat:
Kedua kaki diletakkan lurus di lantai dengan lutut sedikit lebih tingi dari pinggul / bangku. Siku nyaman di samping atau diletakkan di sandaran kursi dan bahu tetap lurus rileks. Kepala memandang lurus ke depan. Fokus pada pernapasan perut untuk meningkatkan oksigen ke tubuh. Pernapasan perut juga membuat tubuh tetap santai.

3. Banyak minum air
Dehidrasi dapat membuat Anda mudah lelah dan cara duduk cenderung merosot saat Anda kekurangan air dalam tubuh. Minumlah air putih, teh atau jus agar terhindar dari dehidrasi.

4. Bergerak
Hindari duduk seharian di kursi. Bergeraklah secara teratur dengan bangun setiap 15-30 menit sekali untuk meregangkan otot. Anda juga bisa berjalan-jalan untuk meningkatkan energi. (Suhirto M;
Sumber:Teknologi & Gadget)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close