Psikologi

Telkom selenggarakan lomba film

Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk membuat gebrakan baru yang menarik lewat dua produknya yaitu Useetv (useetv.com) dan Uzone (uzone.co.id). Aksi ini menggelar Kompetisi Film 10 Detik (10 second movie competiton), mengusung tema Love & Life yang dimulai 25/9 hingga 15/12/2013.

 

Achmad Sugiarto, Executive General Manager Divisi Solution Convergence Telkom, mengatakan walaupun berjudul “10 seconds movie”, tetapi durasi film yang diperbolehkan ikut dalam kompetisi ini adalah antara 10-20 detik.

 

Tampilannya harus unik dan bisa menjadi tantangan bagi peserta menceritakan kisah yang bermakna dalam sebuah video. “Dengan jeda waktu singkat menuntut peserta memikirkan ide gila yang unik sehingga menarik perhatian khalayak dan juri. Jurinya kompetisi ini adalah sutradara Joko Anwar dan Raditya Dika,” kata Achmad di Jakarta, Kamis (3/10).

 

Menurutnya, dengan digelarnya kompetisi unik tersebut dapat meningkatkan nilai merek (brand value) Uzone dan UseeTV sebagai merek baru. Uzone merupakan aplikasi digital yang baru saja diluncurkan bulan Agustus 2013 dengan tagline “One Stop Digital Shop”.

 

Angka kunjungan ke aplikasi ini mencapai 1.600 orang. Uzone diharapkan menjadi media digital yang mewarnai industri kreatif Indonesia. Uzone saat ini telah memiliki 8 konten menarik yaitu musik, film, televisi, buku, radio, games, aplikasi dan channel WoW.

 

Sedangkan UseeTV adalah portal hiburan yang memiliki banyak konten, 21 channel tv, fitur tv on-demand dan acara lainnya. “Untuk halaman WoW kunjungannya mencapai 2.300-2.500 per hari atau meningkat 40-50%.

 

Channel Wow merupakan salah satu konten unggulan, di mana para pengguna bisa mengunduh hasil karyanya sesuai dengan proyek masing-masing dan kompetisi film ini adalah salah satunya, “ jelas jebolan S2 Magister Management, Universitas Airlangga, Surabaya, itu.

 

Selama berjalannya kompetisi, Telkom juga mengadakan workshop kampanye bertema “ How To Sell Yourself as a Movie Maker “ ke universitas-universitas di 4 kota, yaitu Bandung (5 Oktober) di Institut Francais Indonesia, jalan Purnawarman No.32 Bandung mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

 

Untuk Yogyakarta (11 Oktober), Makassar (18 Oktober) dan Surabaya (25 Oktober 2013). ”Pemenang kompetisi ini dibagi 3 yaitu, film terbaik, skenario terbaik dan pemenang favorit. Rekan-rekan di 4 kota dan sekitarnya, bisa mengikuti workshop gratis,” ucap pria kelahiran Jakarta, 22/08/65 itu.

 

Hanya cukup mengunggah karya video 10-20 detik ke www.uzone.co.id/wow/channel dan kemudian mendaftarkan ‘JUDUL KARYA” atau ID di www.uzone.co.id/wow/channel, saat mendaftar dan mengunggah karya.

 

Pembicara di keempat kota adalah Joko Anwar. UZone juga menggandeng komunitas regional, seperti Pabrik Film dan Pompongan Film di Yogyakarta, Kine-Komunikasi dan Film Q-ta Surabaya, dan Bhamboe Film Makassar. (http://www.beritasatu.com/film/142254-telkom-gelar-kompetisi-10-seconds-movie.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
  • Stres

Back to top button
Close
Close