Kesehatan

Jahe menyingkirkan Prostat

Merdeka.com – Selama ini peneliti telah mengetahui jahe bisa digunakan membunuh sel kanker ovarium. Namun baru-baru ini, penelitian di University of Michigan juga menemukan bahwa jahe ampuh untuk membunuh sel kanker prostat. Jahe bahkan tidak menimbulkan efek samping.

 

Selama ini, jahe digunakan mengobati peradangan dan rasa mual. Hasil penelitian yang dipresentasikan pada American Association for Cancer research menunjukkan bahwa bubuk jahe juga bisa digunakan untuk mengobati sel kanker. Sel kanker diketahui langsung ‘mati’ setelah terkena zat dalam bubuk jahe.

 

Zat dalam jahe membuat sel kanker melakukan ‘bunuh diri’ atau disebut juga apoptosis. Sel kanker bahkan saling menyerang satu sama lain ketika terkena zat dalam bubuk jahe, seperti dilansir oleh Daily Health Post (31/10).

 

Jahe tak hanya digunakan untuk membunuh sel kanker prostat atau digunakan sebagai penyembuh alami saat pasien kanker melakukan kemoterapi. Penelitian lain juga mengungkap bahwa jahe bisa digunakan untuk mengobati kanker ovarium.

 

Ajaibnya, jahe bisa membunuh sel kanker prostat tanpa melukai atau merusak sel prostat yang masih sehat. Jika digunakan seluruhnya, ekstrak jahe bisa mengecilkan ukuran tumor prostat hingga 56 persen. Jahe juga tidak menimbulkan efek keracunan jika digunakan dalam dosis tinggi atau menimbulkan efek tak nyaman seperti ketika pasien melakukan kemoterapi atau terapi radiasi.

 

Untuk menghindari kanker prostat dan ovarium, ada baiknya Anda mulai mengonsumsi jahe. Selain mencegah peradangan, jahe juga bisa mengecilkan tumor prostat serta membunuh sel-sel kanker ovarium dan prostat. [kun; bahan dari Frans Nong Saputera-GHK)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close