Iptek dan Lingk. Hidup

Dikubur diatas HD

Ohio – Billie Leo Standley telah meninggal sejak akhir pekan lalu karena kanker paru-paru, dan sebelum itu pria berumur 82 tahun ini telah berpesan agar dunia tahu dia “akan mengendarai motornya ke surga.”

 

Dia dan keluarganya sudah mengatur agar jasadnya nanti dipasang di atas sepeda motor Harley-Davidson Electra Glide buatan 1967 kesayangannya, dan dimasukkan ke peti kaca besar sebelum dikubur.

 

Standley sudah sejak lama menyampaikan dia ingin dikubur di atas motornya, dan mulai mengatur pelaksanaan rencana itu sejak beberapa tahun silam, jauh sebelum dia didiagnosa menderita kanker paru Natal tahun lalu.

 

Langkah pertama adalah membeli tiga kavling kuburan dekat almarhum istrinya, Lorna, disemayamkan. Luas tanah seperti itu diperlukan agar bisa menampung peti unik yang berisi dia dan Harley-nya.

Dua putranya, Pete dan Roy, menghormati permintaan itu dan membuat peti khusus dari bahan Plexiglas ditambah kayu serta besi di dasarnya.

 

Peti ini sudah siap lima tahun lalu, ditaruh di garasi di mana Standley kerap memamerkannya ke para tamu. “Jika anda mampir ke rumahnya, dia akan menunjukkan peti itu,” ujar Roy Standley. “Dia bangga dengannya.”

 

Setelah hari dia meninggal, jasadnya dirawat oleh rumah jenasah Vernon Funeral Homes Inc. Dibutuhkan lima orang tukang balsam untuk menyiapkan jasad Standley dan mengikatnya dengan tali dan penahan metal agar dia bisa duduk tegak di jok Electra Glide.

 

Standley didandani dengan jaket kulit dan helm, serta ditemani beberapa trofi. Para pecinta sepeda motor diundang untuk menghadiri pemakamannya di Mechanicsburg, Ohio.

(Penulis: Heru Andriyanto/HA; Sumber:Motorcycle.com dan http://www.beritasatu.com/serba-serbi/164066-jased-kakek-ini-akan-dikubur-di-atas-harley-davidson.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close