Iptek dan Lingk. Hidup

Mobil ini ajang duel

Perusahaan raksasa teknologi, Google dan Apple, diperkirakan memperluas ajang tempur mereka ke bidang otomotif, lewat konsep mobil pintar (smart car). “Ini jadi perangkat mobile terbaru yang menjadi ajang persaingan diantara keduanya” kata Thilo Koslowski, analis di perusahaan riset Gartner yang mengkhususkan dalam bidang smart car.

 

Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 bakal berlangsung di Las Vegas, USA. Google dan pabrikan mobil asal Jerman, Audi, telah mengumumkan kerjasama untuk mengembangkan sistem informasi dan hiburan dalam mobil, lewat penerapan platform Android di kendaraan produksi Audi.

 

Kedua belah pihak jug aberencana untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dengan perusahaan otomotif dan teknologi lainnya, termasuk pembuat chip Nvidia, untuk menjadikan Android sebagai teknologi penting bagi kendaraan masa depan.

 

Pengumuman ini dinilai kalangan pengamat sebagai respons Google atas kesuksesan Apple dalam mengintegrasikan sistem operasi iOS sejumlah kendaraan mewah. Apple, sejauh ini diketahui menjalin kerjasama dengan BMW , Mercedes Benz, General Motors dan Honda untuk menerapkan teknologi milik mereka.

 

Dengan jumlah mobil yang mencapai angka lebih dari 80 juta unit per tahun, merupakan peluang yang menggiurkan bagi kalangan produsen perangkat lunak dan layanan berbasis Internet untuk terlibat dalam bisnis tersebut. (Penulis: Feriawan Hidayat/FER; Sumber:Foxnews; http://www.beritasatu.com/iptek/158147-mobil-pintar-ajang-duel-baru-google-dan-apple.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close