Selingan

Poledancer itu bertangan satu

Jakarta, Deb Roach (31) terlahir cacat fisik yang membuatnya berbeda dari orang lain. Ia hanya memiliki satu tangan saat lahir. Selama hidupnya, Deb sering diejek dan diolok temannya. Meski bertahun-tahun merasa rendah diri, namun Deb berhasil bangkit dan malah menjadi pole dancer terkenal.

Deb dibesarkan di Sydney, Australia. Titik balik hidupnya ketika ia berusia 20-an tahun. Ia mulai bangkit dan membangun kepercayaan diri dengan OR dan seni tari. Dengan belajar seni tari, perlahan ia percaya diri dan tidak malu dengan keadaannya. Enam tahun yang lalu, ia menjadi pelatih profesional.

Deb umur 20-an saat melihat pole dancing pertama, dan ia mulai terpikat jenis tarian ini. Kemudian ia ikut kelas pole dance. Ia dapat menari itu sangat bagus, tidak kalah dengan orang normal. Fleksibilitas, kekuatan dan ketekunannya membuatnya lebih unggul. Demikian dilansir Asiaone, (24/12/13).

Pole dancing adalah salah satu jenis tarian dengan bantuan tiang yang membutuhkan kekuatan fisik besar. Pole dance merupakan pertunjukan yang memadukan keindahan seni tari dan gerakan senam. Tak heran orang kagum melihat yang dilakukan Deb Roach yang mampu hanya dengan satu tangan.

Deb adalah satu dari dua penari dengan keterbatasan fisik yang mengikuti Kejuaraan Internasional Pole Dance yang diselenggarakan di Singapura. Penari lainnya adalah Eri Kamimoto (30) dari Jepang, dia adalah penari pole dancing yang tuli. Kamimoto akhirnya menjadi pemenang.

Deb berharap akan lebih banyak lagi kompetisi menari yang membuka kesempatan bagi para penyandang cacat. Hal ini penting agar semua orang bisa melihat bahwa seseorang dengan keterbatasan fisik juga bisa melakukan sesuatu seperti orang normal pada umumnya.

“Meski saya cacat fisik yang orang pikir membuat saya sulit melakukannya, tapi ketekunan dan keinginan kuat, saya bisa melakukan yang orang pikir tak bisa saya lakukan, menjadi penari pole dancing,” ucap Deb. (vit/up; http://health.detik.com/read/2013/12/24/144722/2450701/1202/hebat-meski-bertangan-satu-wanita-ini-bisa-jadi-pole-dancer-profesional ) -FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close