Iptek dan Lingk. Hidup

Berpakaian Pengantin tiap hari

DREAMERSRADIO.COM – Jika biasanya gaun pengantin hanya dipakai satu kali saat pesta pernikahan, maka berbeda halnya dengan wanita asal propinsi Shandong, Cina bernama Xiang Junfeng satu ini, yang memakai gaun pernikahan setiap hari dalam 10 tahun.

 

Dilansir Odditycentral dari Dailymail, wanita 47 tahun ini pernah diculik dari desa tempat tinggalnya di usia 18 tahun kepada seorang pria tua. Ia dipaksa menikah dan selama 15 tahun hanya hidup sebagai wanita pesuruh, sebelum akhirnya ia memberanikan diri untuk kabur.

 

Saat itu, Xiang kabur ke desa Liujiazhuang, seorang wanita penduduk setempat menolongnya. Wanita itu membawa Xiang ke tempat tinggalnya dan mengenalkannya pada kakak lelakinya bernama Zhu Zhengliang, dan menikah di tahun 2004, yang menjadi pertanda sebuah kebahagiaan bagi Xiang.

Rasa bahagia inipun ditunjukkan oleh Xiang dengan tak melepaskan gaun pengantin yang dikenakannya dan memutuskan untuk terus mengenakannya setiap hari. Meski hanya menikah dengan satu gaun, namun Xiang menjahit 3 gaun lainnya untuk setiap musim.

 

“Aku membeli satu dan membuat 3 lagi. Aku tahu laki-laki itu kasar dan menyiksa dan aku menghindari mereka, hingga akhirnya aku menemukan pasangan baru yang membawaku pada kebahagiaan dan memperlakukanku berbeda. Aku tak percaya ketika ia memintaku” tutur Xiang, dilansir Odditycentral.

Ia melanjutkan, “Hari pernikahanku adalah hari paling bahagia di hidupku dan aku tak ingin itu berakhir. Kami merasa nyaman satu sama lain jadi kami sudah bersama-sama sejak itu. Aku sangat senang sekarang, suamiku sangat baik padaku.”

 

Penduduk menganggap perilaku Xiang aneh, terutama saat ia pergi kerja dengan mengenakan gaun pengantin super besar. Namun Xiang sepertinya tak terlalu peduli dengan pendapat orang setempat dan terus melanjutkan kebahagiaannya. (BRX-ctr; http://www.dreamersradio.com/article/29774/wanita-ini-kenakan-gaun-pengantin-setiap-hari-selama-10-tahun-apa-alasannya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close