Kesehatan

Makanan Ditolak Di Negara Lain-(3)

6. Ayam Campuran Arsenik (Arsenic-Laced Chicken)

Obat berbasis arsenik disetujui untuk pakan ternak di AS karena membuat hewan tumbuh lebih cepat dan membuat daging tampak pinker (yaitu “segar”) ; berwarna merah muda. Badan Pengawasan Makanan dan Obat AS, Food and Drug Administration (FDA) menyatakan produk ini aman karena mengandung arsen organik, yang kurang beracun dari bentuk anorganik lain yang merupakan karsinogen.

Masalahnya laporan ilmiah yang muncul menyatakan arsenik organik bisa berubah jadi arsenik an-organik, yang ditemukan dalam kadar tinggi pada ayam supermarket. Arsenik an-organik juga mencemari pupuk. Ia dapat bermigrasi ke dalam air minum dan menyebabkan kadar arsenik tinggi dalam beras Amerika.

Pada tahun 2011, Pfizer mengumumkan secara sukarela akan menghentikan pemasaran pakan aditif berbasis arsenik Roxarsone, tetapi masih ada beberapa jenis lain di pasaran. Beberapa kelompok lingkungan telah mengajukan gugatan terhadap FDA untuk menghilangkan zat racun itu dari pasar.

 

Sementara itu, di Uni Eropa, senyawa berbasis arsenik tidak pernah disetujui sebagai makanan yang aman bahkan untuk pakan ternak. Produk dari AS ini dilarang di import oleh: Uni Eropa

7. Roti Mengandung Potassium Bromate (Bread with Potassium Bromate)

Anda mungkin tidak menyadari, tapi hampir tiap kali Anda makan roti di restoran atau mengkonsumsi hamburger atau hotdog pun, yang Anda konsumsi adalah Bromida, seperti yang biasa digunakan dalam tepung. Penggunaan potassium bromate sebagai aditif untuk roti komersial dan dipanggang, telah menjadi kontributor besar untuk konsumsi bromida yang berlebihan di dalam budaya Barat.

Tepung Bromated telah ” diperkaya” dengan Kalium Bromat. Perusahaan kue komersial mengklaim bahwa itu membuat adonan lebih elastis dan lebih mampu berdiri untuk mengkaitkan roti, sebuah masalah yang struktural. Namun, Pepperidge Farm dan perusahaan sukses lainnya telah berhasil hanya menggunakan tepung Unbromated tanpa ada “masalah struktural”.

Penelitian telah mengkaitkan Kalium Bromat terhadap masalah ginjal dan kerusakan sistem saraf, masalah tiroid, ketidaknyamanan pencernaan dan kanker. Badan Internasional untuk Penelitian Kanker mengklasifikasikan bahwa kalium bromat yang sangat mungkin sebagai karsinogen. Produk dari AS ini dilarang di import oleh: Kanada, China dan Uni Eropa. Bersambung…………..

 

(Arnold Djiwatampu; http://amaazingworld.ilyke.net/10-american-foods-that-are-banned-in-other-countries/35445/?pid=6#IKXBBiPkAFzRAjMz.99; dan dailymail.co.uk / mercola.com / berbagai sumber luar negeri/ )-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close