Iptek dan Lingk. Hidup

Tablet 8 inci, Vandroid T5C primadona

Bisnis.com, JAKARTA – Adopsi tablet ukuran 8 inci diprediksi akan semakin masif menggantikan tablet berukuran 7 inci. Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan tablet 8 inci jadi primadona baru di pasar karena ukuranya lebih pas dan lebih ideal, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

 

Untuk menjalankan berbagai aplikasi dan komputasi, ukuran 8 inci lebih nyaman bagi pengguna dibanding tablet ukuran 7 inchi. Apalagi setelah maraknya phablet, smartphone berukuran 5-6 inci, popularitas tablet 7 inci menjadi kian redup.

 

“Fenomena ini ditangkap hampir semua vendor ternama untuk memproduksi tablet 8 inci, termasuk Advan,” ujarnya Lianto dalam siaran pers, (14/4/2014). Untuk menggarap tren ini, Advan telah merilis tablet 8 inci, Vandroid T5C. Perusahaan ini mengklaim penjualan produk itu mencapai 80% dari target yaitu, 60.000-90.000 unit pada kuartal 1-2014.

 

Perolehan angka ini didapat dari berbagai area. Di Jabodetabek serapan pasar T5C 50%, Jabar 9 %, Jateng 11 %, Jatim 12 %, Kalimantan 6 %, Area Sumatera 8 %. Bali-Nusa Tenggara, 4 %. Dari angka ini, area Jabodetabek masih mendominasi penjualan T5C.

 

“Area Jabodetabek jadi andalan, karena segmen yang disasar, profesional muda dan kelas menengah,” ungkap Tjandra. (Editor : Saeno; http://m.bisnis.com/gadget/read/20140414/281/219244/gadget-tablet-8-inci-diprediksi-bakal-jadi-primadona-baru)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close