Kesehatan

Jangan lakukan pagi hari

Merdeka.comSemua orang ingin bangun dengan tubuh dan pikiran segar. Semuanya punya pagi hari ideal dan membuat sisa hari mereka terasa menyenangkan. Namun terkadang ada juga hal-hal yang bisa membuat pagi Anda menjadi berantakan dan merusak mood hingga seharian penuh.

Mood di pagi hari bisa rusak jika Anda melakukan kebiasaan yang salah. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya tak Anda lakukan di pagi hari, karena kebiasaan ini bisa merusak sisa hari Anda, seperti dilansir oleh Women’s Health Mag.

1. Minum kopi terlalu pagi
Ada orang yang memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari. Ini sebenarnya adalah hal yang wajar karena kopi dikenal sebagai minuman yang bisa meningkatkan energi. Namun lebih baik jangan minum kopi terlalu pagi. Karena ketika bangun pagi, tingkat energi tubuh sebenarnya sudah meningkat secara alami. Terlalu terburu-buru minum kopi bisa membuat Anda merasa tak nyaman. Efek kopi akan lebih bermanfaat jika dikonsumsi minimal satu jam setelah bangun tidur.

2. Sarapan sedikit
Sarapan yang terlalu sedikit dan tidak mengenyangkan biasanya dijadikan pilihan bagi banyak orang yang berdiet. Namun sebenarnya ini tidak baik. Sarapan yang tidak mengenyangkan akan membuat Anda mengonsumsi lebih banyak kalori dan cenderung lebih banyak ngemil di siang hari. Selain itu, Anda akan merasa kekurangan energi dan nutrisi jika sarapan tidak memadai untuk melakukan aktivitas.

3. Mengecek e-mail
Jangan mengecek e-mail langsung setelah bangun tidur. Bagi banyak orang yang sibuk dan sangat terikat dengan pekerjaan, mengecek email bisa jadi salah satu hal pertama yang mereka lakukan saat bangun tidur. Jangan lakukan itu. Fokuslah melakukan hal-hal yang jauh dari pekerjaan saat bangun tidur. Ketika bangun tidur, buatlah pikiran Anda tenang dengan aktivitas seperti olahraga, minum teh, berbincang dengan teman sekamar dan lainnya. Ini akan membuat Anda lebih produktif untuk jam-jam selanjutnya.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tak Anda lakukan di pagi hari. Tanpa disadari, kebiasaan di atas akan merusak keseluruhan hari Anda dengan merasa tidak berenergi, tak nyaman, atau pikiran yang tidak tenang. [kun; http://www.merdeka.com/sehat/jangan-lakukan-3-kebiasaan-ini-di-pagi-hari.html ]- FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close