Psikologi

Dialog inspiratif ayah-anak

Anak : “Ayah, Ayah temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang, maksudnya supaya nyamuk itu tidak akan menggigit anaknya. Apakah Ayah melakukan hal yang sama?”
Ayah: “Tidak, Nak, tapi ayah akan mengusir nyamuk sepanjang malam supaya tak menggigit siapapun!”

Anak: “Oya Ayah, aku pernah membaca cerita tentang seorang Ayah yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan sampai kenyang. Apakah Ayah akan melakukan hal yang sama?”
Ayah: “Tidak, Nak.. Ayah akan bekerja sekuat tenaga supaya kita bisa makan cukup dan berhenti makan sebelum kenyang dan kamu tidak harus sulit menelan makanan karena tidak tega lihat Ayahmu menahan lapar”

Sang Anakpun tersenyum bangga mendengar apa yang dikatakan Ayahnya. Anak: “Kalau begitu, aku boleh selalu menyandarkan diriku kepada Ayah, ya?” Sambil memeluk sang anak….
Ayah:”Tidak, Nak…Ayah akan mengajarimu berdiri kokoh di atas kakimu sendiri, supaya engkau tidak harus jatuh tersungkur ketika suatu saat Ayah harus pergi meninggalkanmu”

Pesan Moral : Ayah yang bijak bukan hanya berhasil menjadikan diri anak tempat bersandar, tetapi juga berhasil bisa membuat sandaran itu tidak diperlukan. (Bude Koesh)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close