YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Direktur HCC Telkom hadiri puncak acara HUT Yakes

Setelah melewati rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Yakes ke-17, tanggal 25/4/2015 dengan Tema “Sehat dan Bahagia Sepanjang Usia”, digelar kegiatan puncak, yang diisi dengan kegiatan Gerak Jalan, Jalan Sehat, Door Prize, dan Hiburan.

Acara dimulai pukul 06:30 WIB, sudah dipadati peserta yang berpartisipasi dalam acara ini. Gerak jalan yang dibagi menjadi gerak jalan prestasi dan santai ini diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta, yang merupakan pegawai, mitra kerja Yakes, dan anggota P2Tel dari Jabar.

Para peserta dilepas Diryakes Bpk. R. Gatot Rustamadji, Direktur TelkomMedika Ibu Sri Harsi Teteki, Direktur HCC Telkom Bpk. Herdy Rosadi Harman (Ketua Pembina YAKES TELKOM), dan Perwakilan P2Tel Bpk. Adeng Ahmad. Jalur yang dilalui : Jalan Diponegoro- Cimandiri-Citarum-Surapati, dan kembali ke Sentot Alibasyah.

5-Dir Yakes melepas lomba barisDalam sambutan sebelum melepas tim Gerak Jalan, Diryakes meluncurkan Kipas Budaya HEPI, yang merupakan singkatan dari Health, Enjoy, Productive, dan Innovative. Selain gerak jalan, acara ini diramaikan berbagai hiburan oleh Saung Angklung Udjo dan doorprize yang menarik.

Sambutan pertama disampaikan Ibu Sri Soesilowati, ketua panitia HUT YAKES TELKOM ke-17. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rangkaian kegiatan HUT Yakes yang terlaksana sebelumnya seperti home visit diikuti dengan pemberian bantuan kepada pensiunan berupa tongkat dan kursi roda, hospital visit, dan Talkshow kesehatan mengenai pengasuhan 3 generasi.

Kegiatan HUT kali ini dilakukan penyerahan plakat penghargaan ke pemimpin YAKES TELKOM (Diryakes) pertama hingga terakhir. YAKES TELKOM dapat maju hingga kini tak lepas dari jasa2 Diryakes terdahulu, dan ini merupakan bentuk apresiasi kita atas seluruh dedikasi mereka, ujar Bpk. R. Gatot Rustamadji.

Diusia 17 tahun ini merupakan masa melakukan evaluasi yang telah kita capai dan yang harus kita raih dimasa depan, untuk itu Yakes melakukan progres setiap tahunnya, mulai dari mengontrol claim cost, dan menyukseskan Program Paradigma Sehat, dengan target semakin banyak peserta yang taraf kesehatannya meningkat.

Dalam memberikan layanan kesehatan, Yakes juga menunjukkan kepeduliannya terhadap pesertanya, dengan dijumpainya salah seorang pensiunan yang mengalami kesulitan untuk berjalan, dan tidak memiliki alat pendukung (tongkat) yang memadai.

Melihat hal tersebut, Yakes tergerak memberi bantuan pada peserta itu. Bertepatan HUT Yakes ini, Yakes memberi bantuan berupa tongkat, dan kursi roda pada beberapa pensiunan yang butuh, kegiatan ini dilakukan secara simbolis dengan diwakili oleh perwakilan P2TEL yang menerima bantuan itu.

Direktur HCC Telkom mengapresiasi yang dilakukan YAKES TELKOM pada karyawan dan pensiunan selama ini. Ia melihat Yakes terus berupaya menjadikan dirinya lebih baik dan makin produktif. Dengan meningkatnya taraf kesehatan insan Telkom, diharapkan di HUT Yakes yang akan datang, jumlah pensiunan yang berusia diatas 90 tahun meningkat dan dalam keadaan sehat, ujarnya.

Perwakilan dari P2TEL Bpk. Adeng Ahmad menyampaikan : Pengobatan yang kita jalani tidak harus menggunakan metoda pengobatan western, dan agar kita tidak hanya terpaku pada pengobatan yang menggunakan bahan kimia.

Ada baiknya agar kita mulai mencoba untuk menggunakan pengobatan yang lebih alami. Selain menjalani pengobatan, ada baiknya jika kita mulai untuk berpikiran positif, karena pola pikir kita dapat mempengaruhi 80% taraf kesehatan kita.

Semoga diusia ke-17 ini YAKES TELKOM dapat lebih meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada para peserta, dan menjadi Role Model yang terbaik bagi Yayasan Kesehatan lainnya di Tanah Air. Selamat ulang tahun YAKES TELKOM. (-PrlYks-; http://www.yakestelkom.or.id/berita/detail/40)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close