Kesehatan

OR tidak menurunkan berat badan

LONDON, (PRLM).- Aktivitas fisik tidak menjamin seseorang bisa menurunkan berat badan, kata para dokter dalam artikel di British Journal of Sport Medicine. Mereka mengatakan OR secara teratur penting untuk mencegah diabetes, penyakit jantung, dan demensia, tapi tak terlalu efektif untuk mengatasi obesitas.

Bagi orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan, yang lebih penting adalah mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat. Dikutip pula temuan yang pernah dimuat di jurnal The Lancet bahwa konsumsi makanan yang tidak sehat lebih sering memicu penyakit daripada faktor gabungan dari aktivitas fisik, alkohol, dan merokok.

Para pakar yang menulis di jurnal tersebut -termasuk ahli jantung di London Dr Aseem Malhotra- mengatakan “mitos olahraga” bisa menurunkan berat badan dikampanyekan secara besar-besaran oleh industri makanan.

Mereka bahkan menyamakan kampanye industri makanan ini sama dengan kampanye dari perusahaan-perusahaan tembakau atas dampak merokok. Mereka mendesak agar minuman dengan kadar gula tinggi dilarang menjadi sponsor acara-acara olahraga. (ThW; bbc/A-89; http://www.pikiran-rakyat.com/horison/2015/04/23/324759/olahraga-tidak-menjamin-turunkan-berat-badan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close