TELKOMGrup dan SEKAR

blanja.com dukung Kampung digital Telkom

Berkolaborasi dengan blanja.com, Telkom memberikan solusi pemasaran online menciptakan UMKM yang lebih tangguh dan mandiri. Secara lebih spesifik blanja.com akan membantu mengedukasi UMKM membuat toko online sekaligus membantu memperluas pemasaran produknya ke seluruh nusantara.

Melalui cara membangun toko online di blanja.com, UMKM usaha mereka akan lebih mudah, kapan saja, serta dapat menjangkau pelanggan dimana saja. UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional. Data yang dikeluarkan Kemenkop dan UKM RI, pada 2014 UMKM turut memberikan andil sebesar 60% dari GDP negara.

Hal ini bukanlah tanpa sebab, pasalnya UMKM juga menyediakan 97% lapangan pekerjaan dari total yang tersedia. Selain itu, pada 2014 tercatat jumlah UMKM di Indonesia adalah sebanyak 58,5 juta unit usaha.

Angka itu nai 2 juta unit usaha 2012 dari 56,5 juta unit usaha. Meskipun telah merambah banyak bidang, 90% dari populasi UMKM di seluruh Indonesia hanya bergerak pada ranah offline. Padahal, jalur online dapat menjadi alternatif dalam menggenjot pemasaran produk UMKM itu sendiri.

Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi Indonesia paham betul dengan kondisi tersebut. Sebagai baktinya dan mendukung pemerintah dalam Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Telkom menginisiasi program ‘Kampung UMKM Digital.’

Program yang diprakarsai Telkom itu akan mulai digulirkan di Kampung Keranggan, Tangerang Selatan. Di Desa yang berlokasi di pinggir sungai Cisadane tersebut terkumpul sekitar 200 UMKM yang memproduksi makanan ringan, seperti kacang sangrai, keripik pisang, kerupuk dan sebagainya.

Namun, pemasaran produk UMKM Keranggan telah meluas keluar Jawa, pemasarannya masih dilakukan dengan metode offline. (http://www.telkom.co.id/blanja-com-dukung-program-kampung-digital-telkom.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close