Selingan

Battery full

Ditengah malam, sang suami yang berusia 65 terjaga karena mendengar nada dering HP isterinya. Lalu sang suami membacanya dengan khusuk. Tiba2 dengan marah sang suami pun membangunkan isterinya dan berkata

“Ini siapa yang malam2 begini kirim whatsApp dengan kata mesra “BEAUTIFUL”.
Sang isterinya pun baca dengan lebih marah lagi lalu berkata : “Lain kali kalau baca pakai kaca mata !.. Ini bukan beautiful tapi BATTERY FULL, sudah tua nyusahin orang, bangunin org lagi.” (Hadi Supeno)
———-

Sidak melihat kinerja karyawan
Menteri KKP SP sidak ke salah satu kantor untuk melihat kinerja pegawai. Ia melihat seorang pria muda sehat dan segar tengah bersandar santai, sementara di ruangan itu semua pegawai sibuk bekerja.

Bu Menteri segera menghampiri pria itu dan bertanya, “Berapa kau dapat sebulan?”
Dengan sedikit gugup pria itu menatap Bu Menteri dan menjawab, “Hmmm.. 2 juta Bu. Emangnya kenapa Bu?”

Bu Menteri lalu mengeluarkan dompetnya dan mengambil lembaran2 pecahan 100 ribuan lalu menyerahkan kepada pria itu sambil berkata, “Ini gajimu 3 bulan ke depan, 6 juta pesangonmu. Cepat keluar, pergi dari sini. Dan awas! Jangan balik lagi”

Dengan gugup dan setengah takut pria itu segera meninggalkan tempat itu tanpa banyak bicara. Lalu dengan muka berwibawa Bu Menteri mendekati pegawai lain yang sejak tadi menyaksikan adegan tersebut.

“Itulah nasib pekerja yang santai2 di kementerian ini. Saya berhentikan saat ini juga. Tidak ada tawar-menawar. KERJA… KERJA… KERJA… Kalian semua mengerti adakah yang tahu dari bagian mana pemuda itu? Mana atasannya, cepat jelaskan?” tanyanya.

Suasana jadi hening sampai akhirnya seorang staf menjawab dengan sedikit ketakutan, “Dia nggak kerja di sini Bu, dia itu tukang es cendol yg lagi nunggu gelasnya. (Bagoes W-72)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close