IslamWisata dan Kuliner

Buka puasa sepanjang 2 Km

PAREPARE, KOMPAS.com – Pemkot Parepare, Sulsel menggelar buka puasa bersama unik, Sabtu (11/7/15). Ada 4.000 warga setempat yang berjajar sepanjang dua kilometer, di sepanjang Pantai Pantai Mattito Tasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Bekerja sama dengan media lokal, Pemerintah Kota Parepare, bisa menghadirkan sekitar 4.000 warga Parepare di sepanjang Pantai Mattiro Tasi, sepanjang dua kilometer, dengan menghadirkan semua pejabat di Lingkup Pemkot Parepare,“ ujar Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara.

Menurut Mustafa, acara yang ini digelar untuk mempererat tali silatuhrahmi antara aparat Pemkot Parepare sebagai pelayan masyarakat, dan warga Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat membuka acara ini mengatakan, ke depan, acara semacam ini akan menjadi agenda tahunan Ramadhan. “Acara buka puasa terpanjang di Sulawesi Selatan ini, rencananya akan menjadi agenda tahunan Ramadhan, dan tahun depan kita akan merencanakan mencatat sebagai buka puasa terpanjang di Indonesia, di rekor Muri (Museum Rekor Indonesia),“ kata Taufan Pawe.

Dalam acara ini, Taufan Pawe jadi sasaran warga yang hendak bersalaman atau foto bersama. “Kita, sangat jarang melihat pejabat di Parepare, dengan adanya agenda ini, masyarakat berkesempatan mengetahui siapa dan bagaimana para pejabat di Kota Parepare,” ujar salah satu warga, Agus Salim. (Suddin Syamsudin; Glori K. Wadrianto; http://regional.kompas.com/read/2015/07/11/20485601/Buka.Puasa.Unik.4.000.Warga.Berjajar.2.Kilometer.di.Sepanjang.Pantai)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close