TELKOMGrup dan SEKAR

Caroline Call centre canggih Telkomsel

Jakarta – Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik, Telkomsel menyediakan berbagai pilihan saluran layanan sebagai jalur komunikasi khusus untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam memperoleh informasi atau melakukan konsultasi terkait produk dan layanan.

Secara berkala, Telkomsel melakukan berbagai langkah pengembangan sistem guna memberikan layanan terbaik, seperti yang dilakukan pada Call Center.

Call Center Telkomsel yang dinamakan Caroline (Customer Care On-Line) merupakan pusat pelayanan pelanggan yang siap melayani pelanggan non-stop 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu untuk memberikan pelayanan terkait segala kebutuhan dan permasalahan pelanggan. Caroline tersebar di 5 kota di Indonesia yaitu di Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Andri Wibawanto, VP Customer Care Management Telkomsel mengatakan, “Sebagai operator terbesar yang jumlah pelanggannya lebih dari 143 juta dan terus bertambah, Telkomsel tentu mendapatkan berbagai masukan, keluhan,dan pertanyaan dari para pelanggan. Hal ini disikapi Telkomsel dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan customer experience.”

Peningkatan layanan di Call Center berdampak pada penyampaian info dan komunikasi yang bersifat edukasi kepada pelanggan. Telkomsel pun berkomitmen untuk berkontribusi dalam menciptakan konsumen cerdas dalam rangka mendukung perkembangan masyarakat digital di Indonesia.

Tahun ini Telkomsel menerapkan beberapa sistem baru bagi Caroline untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, yang diantaranya adalah single system – CRM ( Customer Relationship Management). Dengan sistem baru ini interaksi dengan pelanggan baik melalui Caroline, GraPARI, ataupun media sosial akan selalu tercatat dan terpantau.

Sistem CRM yang disertai layanan terintegrasi inipun dapat melakukan identifikasi profil pelanggan dan permasalahan pelanggan sehingga respon yang diberikan terhadap setiap panggilan yang masuk akan lebih akurat dan tajam

Selain itu, pelanggan pun sekarang ini dapat melakukan perubahan atau pembelian layanan secara mandiri melalui Caroline dengan adanya sistem Self-Service IVR. Saat ini, Caroline menerima 1,4 jutaan panggilan/bulan dan 98,6% dari panggilan2 itu berhasil tersambung langsung dengan petugas Caroline di bawah 15 detik.

Telkomsel pun membekali 1200 petugas Caroline dengan pemahaman budaya lokal, agar pelanggan yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda-beda dapat terlayani dengan baik. Pelanggan dapat menghubungi Caroline Telkomsel dengan beberapa kode akses yaitu 133 (kartuHalo), 188 (simPATI, Kartu As, Loop), 357 (Mitra Recharge – Mkios, Dealer, Bank), 08071811811 (untuk akses dari PTSN & operator lain, dengan tariff lokal atau sesuai tariff operator), dan +628110000333 (pelanggan Telkomsel di luar negeri).

Selain melalui Caroline, pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel serta menyampaikan masukan dan keluhan melalui saluran layanan pelanggan Telkomsel lainnya, yaitu dengan mengunjungi pusat layanan permanen GraPARI, atau melalui twitter: @Telkomsel, facebook: Telkomsel dan email: cs@telkomsel.co.id. (http://www.telkomsel.com/about/news/1178-Caroline–Call-Center-Canggih-Telkomsel)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close