Iptek dan Lingk. Hidup

Pintar-tidak pintar-tahu dan tidak tahu

Semua orang pasti tahu bahwa manusia diciptakan Tuhan dalam keadaan nol. Dengan kondisi nol manusia berkembang menjadi sesuatu yang lain yang lebih baik.

Kadang banyak orang yang suka sekali menggolongkan manusia dalam beberapa golongan berdasarkan kepintarannya. Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit pengelompokan tersebut dalam hal Pintar, Tidak Pintar, Tahu, dan Tidak Tahu. Berikut adalah golongan2 itu :

1. Orang yang tahu kalau dirinya itu Pintar
Orang-orang seperti ini adalah orang yang berprestasi dan benar2 mengerti akan kemampuan mereka. Dimana mereka terdiri dari golongan orang-orang yang berilmu dan dapat membagikan ilmunya kepada orang lain. Golongan jenis ini sering di sebut sebagai orang hebat.

2. Orang yang tidak tahu kalau dirinya itu pintar
Kita sering jumpai orang2 seperti ini. Mereka yang tidak pernah bisa dimengerti cara kerjanya. Orang ini dapat menyelesaikan tugas dengan maksimal, namun ketika ditanya bagaimana cara kerjanya maka dia akan bingung. Orang ini beruntung karena dia dikenal pintar oleh orang lain, namun merasa tidak pintar dalam hati sendiri.

3. Orang yang tahu kalau dirinya Tidak Pintar
Orang ini selalu belajar dan terus cari tahu sesuatu yang ia bingungkan. Dia belajar dari dua golongan sebelumnya. Kadang dia pesimis karena ketidak-pintarannya. Orang seperti ini justru perlu ditemani semua orang. Karena biasanya orang yang Tidak Pintar bersifat unggul yang orang pintar belum tentu punya yaitu “Ketekunan”.

4. Orang yang tidak tahu kalau dirinya Tidak Pintar
Jenis ini paling aneh, karena dia tidak tahu namun merasa tahu. Dia sering merasa unggul dibanding yang lain. Terkadang dia sering menyombongkan diri. Karena sifatnya ini dia banyak di kucilkan orang lain. Orang ini hanya perlu sedikit berubah sikap untuk dapat jadi orang yang lebih menarik. Seperti menghargai orang lain dan rendah hati.

Pernahkah anda mengalami keempat posisi tersebut ? (Suhirto M; http://blogorangkalem.blogspot.com/2014/03/antara-pintar-tidak-pintar-tahu-dan.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close