Kesehatan

Minuman energy berbahaya bagi gigi

TREN minum minuman berenergi atau minuman olahraga (sport drink) yang dilakukan orang2 dewasa aktif di Australia telah menjadi sorotan oleh Asosiasi Dokter Gigi Australia (ADA).

Sebuah survei yang dilakukan oleh asosiasi tersebut memaparkan hampir setengah dari orang dewasa produktif Australia tidak menyadari adanya proses pengikisan dan pembusukan yang terjadi pada gigi akibat gula dan keasaman dalam minuman berenergi.

Disebutkan pula seperlima dari 1.262 orang aktif yang disurvei mengatakan tidak akan mengubah kebiasaan mereka meskipun tahu ada potensi kerusakan gigi.

Peter Alldritt, Ketua Komite Kesehatan Gigi, juga menegaskan mengonsumsi minuman olahraga bukan berarti memiliki efek yang lebih baik untuk gigi jika dibandingkan dengan mengonsumsi minuman ringan (soft drinks).

Berbagai minuman olahraga yang memiliki lisensi kerja sama dengan badan olahraga besar pun termasuk memiliki potensi membahayakan untuk gigi, ujar Alldritt.

Tom Carter, mantan pemain rugbi profesional NSW Waratahs, menceritakan pengalaman kerusakan giginya yang dikira dari retakan gigi akibat benturan pada latihan ternyata salah. Kerusakan tersebut berasal dari pembusukan, katanya. (http://www.mediaindonesia.com/mipagi/read/14197/Minuman-Energi-Berbahaya-bagi-Gigi/2015/08/08)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close