Wisata dan Kuliner

Serunya Legian Beach Festival 2015

Liputan6.com, Jakarta; Bali yang terkenal keindahan pantainya jadi representasi Indonesia di dunia Global. Karena itu banyak turis mancanegara yang berdatangan ke pulau dewata ini. Wisatawan datang bertujuan menikmati keindahan pantai di Bali, salah satunya pantai Legian. Pantai Legian ini terkenal dengan keindahan ombaknya dan masyarakat yang masih memiliki tradisi kental.

Melihat hal ini, pemerintah kota bersama masyarakat dan pihak swasta menggelar Legian Beach Festifal sebagai ajang memperkenalkan budaya dan tradisi Bali kepada wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Acara ini adalah event tahunan yang telah digelar sejak 2007.

Berbagai kegiatan seni dan tradisi menghiasi acara ini seperti tarian pendet di awal acara dan ditutup dengan tarian kecak bertepatan dengan terbenamnya matahari.
Kegiatan yang diangkat Legian Beach Festival tahun ini sangat variatif. Seperti pantauan Liputan6.com, tidak hanya seni tari yang ditampilkan di sana.

Kegiatan lainnya adalah perlombaan olahraga air dan pantai seperti sepakbola pantai, surfing dan lari. Kegiatan olahraga ini diikuti oleh lebih kurang 70 Balawista atau lifeguard.
Acara yang berlangsung selama 3 hari, 14-16 Agustus 2015, ini berlangsung dengan baik. Terlihat pula antusiasme masyarakat dan turis untuk menyaksikan sederet rangkaian acara.

Di hari terakhir Legian Beach Festival ini dimeriahkan dengan acara pembersihan pantai dan pelepasan Tukik atau penyu ke laut lepas. Kegiatan ini selain mengeksplor olahraga air dan seni tradisi juga ikut mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, khususnya kawasan wisata Bali. (mit/igw; http://lifestyle.liputan6.com/read/2295415/serunya-legian-beach-festival-2015-dari-olahraga-hingga-budaya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close