Wisata dan Kuliner

Bandung segera punya Vertical garden

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID – Dalam waktu dekat di kawasan Jalan Diponegoro dan Supratman, Kota Bandung akan dipercantik dengan membuat vertical garden.

“Setidaknya ada 20 titik vertical garden yang akan dipasang di median mulai dari Jalan Diponegoro (depan Taman Lansia) hingga Supratman (Taman Ciujung). Saat ini baru pemasangan kontruksinya,” ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, Jumat (26/6/2015).

Menurut Arief, kontruksi vertical garden terbuat dari besi. Dengan bentuk belah ketupat yang ditopang pilar yang juga terbuat dari besi di bagian tengahnya. “Kita pasang dari taman Ciujung Supratman hingga Diponegoro. Pemasangannya dengan interval 6 meter tiap titik,” ujar Arief.

Jika rangka sudah terpasang, lanjut Arief segera ditanam tanaman rambat.seperti yang ada di Wastukancana dan Pajajaran. Arief mengatakan, selain Supratman-Diponegoro, Vertical garden akan dipasang di Merdeka-Djuanda (Sulanjana) dengan jarak per 10 meter.

Arief mengatakan anggaran membuat vertical garden dari APBD Kota Bandung. “Untuk yang Supratman hingga Diponegoro menelan dana Rp 200 juta dan untuk Merdeka-Djuanda sebesar 100 juta,” ujar Arief. (http://jabar.tribunnews.com/2015/06/26/bandung-segera-punya-vertical-garden-di-beberapa-kawasan-jalan-utama)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close