Opini dan sukses bisnis

Menghadapi persaingan dalam bisnis

Cara Menghadapi Persaingan Dalam Bisnis :  Apakah anda berbisnis dan ingin tahu cara menghadapi persaingan dalam bisnis? Bisnis adalah salah satu usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bisnis ini dijalankan agar mendapat kesuksesan dalam bidang ekonomi.

 

Banyak bisnis yang dapat dijalankan seseorang. Tergantung kemauan seseorang itu akan menjalankan bisnis seperti apa. Sering sekali di temukan banyak persaingan dalam dunia bisnis. Hal tersebut tidak diherankan jika terjadi persaingan.

 

Karena semua orang ingin bisnisnya lebih maju dan lebih baik dari bisnis yang dijalankan oleh orang lain. Namun jika kita bersaing dalam dunia bisnis, sebisa mungkin bersaing secara sehat, agar bisnis yang satu dengan bisnis yang lain berjalan sesuai dengan kemajuan bisnis masing-masing.

 

Berikut ada beberapa cara menghadapi persaingan dalam bisnis :

Langkah awal dari diri kita sendiri adalah mengembangkan keberanian (courage). Keberanian di mulai dari diri kita sendiri.

 

Kita tidak boleh takut ataupun minder dari apapun tantangan yang akan kita hadapi. Kita juga harus mempunyai keberanian untuk mengambil resiko yang akan terjadi pada bisnis kita dan mengambil peluang walaupun peluang itu sangat kecil. Keberanian kita juga untuk memotivasi karyawan agar tetap menjaga kekompakan dan loyalitas dalam bekerja.

 

Langkah kedua yang harus kita miliki adalah kualitas (quality). Kualitas itu sendiri dibagi menjadi dua. Yang pertama kualitas SDM (Sumber Daya Manusia). Jika bisnis kita mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas baik, maka bisnis juga akan berjalan dengan baik. Terutama sumber daya manusia juga dapat menunjang pelayanan konsumen secara baik.

 

Pelayanan yang baik kepada konsumen ini dapat diawali dengan senyum dan ramah menyambut pembeli yang datang berkunjung dan memberikan pelayanan yang baik yang di butuhkan oleh konsumen. Yang kedua adalah kualitas produk yang ditawarkan dalam dunia bisnis. Produk yang ditawarkan harus berkualitas yang baik agar konsumen puas dengan barang atau produk yang anda tawarkan.

 

Langkah selanjutnya adalah memberikan harga produk yang bersaing dan masuk akal. Dengan pandai-pandai memberikan harga pada produk tersebut, bisnis anda akan terpengaruh oleh harga tersebut. Pembeli akan memilih produk yang baik dengan harga yang terjangkau. (http://www.scribshare.com/cara-menghadapi-persaingan-dalam-bisnis/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close