Kesehatan

Makanan penunjang kesehatan tulang

Tulang bagian penting tubuh yg berfungsi menopang tubuh dan berfungsi melindungi organ penting manusia. Karena itu fungsinya besar, kita perlu menjaga kesehatan tulang, agar tubuh terjaga. Di antaranya upaya menjaga kesehatan tulang adalah rajin ber-OR, dan mengonsumsi makanan yg baik untuk tulang.

 

Susu terkenal sebagai minuman yg baik untuk kesehatan tulang, karena mengandung kalsium. Selain susu berikut ini beberapa makanan yg bisa menunjang kesehatan tulang Kedelai Kedalai adalah mekanan yg mengandung protein tinggi & bisa diolah menjadi susu, tempe, atau lainnya.

 

Secata rata-rata, orang dewasa membutuhkan sekitar satu ribu miligram nutrisi penting setiap hari. Dalam hal itu, setengah cangkir porsi tahu diperkaya dengan kalsium yg mengandung sekitar 25% dari jumlah itu. Secangkir kedelai mengandung 261 mg kalsium, ditambah 108 mg magnesium.

 

Lemak Ikan Orang banyak mengonsumsi susu, keju, yoghurt, dan tahu, dengan harapan memperoleh asupan kalsium yg cukup. Namun, semua makanan itu bisa dibilang tidak ada gunanya jika tidak ditambah vitamin D yg membantu tubuh dalam menyerap kalsium.

 

Dalam hal itu, kita bisa mendapatkannya dari lemak ikan. Menurut National Institutes of Health, rata-rata orang dewasa membutuhkan sekitar 600 unit internasional (IU) vitamin D setiap hari. Penelitian menyebutkan bahwa wanita yg mendapatkan lebih dari 500 OU per hari, berisiko 40 persen lebih rendah untuk mengalami patah tulang.

 

Satu sarden mengandung 178 IU, dan dalam tiga ons tuna kaleng terdapat sekitar 70 IU. Sayuran Berdaun Hijau Selain vitamin D, upaya menjaga kesehatan tulang juga membutuhkan asupan vitamin K. Di dalam tubuh, vitamin K akan membantuk protein untuk melakukan pekerjaannya.

 

Mengonsumsi lebih banyak vit-K, melalui sayuran berdaun hijau seperti lobak, kangkung, dan bayam, erat kaitannya dengan rendahnya risiko patah tulang pinggul. Kentang Beberapa penelitian menunjukan diet kaya kalium mampu menetralkan nenrapa penurunan dalam penyerapan kalsium dalam tubuh.

 

Orang dewasa rata2 butuh 4.700 mg potasium sehari. Satu kentang manis berukuran sedang dengan kulit mengandung 542 mg kalium, sedang kentang putih berukuran sedang dengan kulit mengandung 751 mg kalium. Pisang Tak jauh beda dengan kentang, pisang makanan dengan kandungan kallium yg baik untuk tulang, meski sering diabaikan dalam daftar makanan diet. (Rosyid; http://www.kompasiana.com/rosyid404/makanan-makanan-penunjang-kesehatan-tulang_563d444d337b61d8048b4567)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close