Iptek dan Lingk. Hidup

FB akan gabungkan Messenger dan SMS

Liputan6.com, California-FB sedang berusaha menghidupkan kembali fitur integrasi pesan SMS yang sudah tidak dilakukan sejak tiga tahun lalu. Mengutip laman The Verge (15/2/16), perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu beberapa tahun lalu mengizinkan pengguna Android melihat dan menanggapi SMS melalui aplikasi FB Messenger.

Fitur ini dihentikan November 2013 karena minimnya pengguna yang memanfaatkan fitur ini. Kini, fitur serupa diinformasikan bakal muncul kembali. Beberapa pengguna perangkat Android di AS dikabarkan bisa menjajal fitur itu. Ini terlihat dari hasil2 screenshoot yang ditemukan oleh Android Police.

 

Hadirnya fitur ini mengindikasikan FB Messenger bisa beroperasi serupa dengan Google Hangouts yang menggabungkan SMS dan Google Chat. FB telah mengkonfirmasi percobaan ini. “Saat ini kami lakukan ujicoba agar orang2 dapat melakukan percakapan dari SMS dan Messenger dalam satu wadah,” kata juru bicara Facebook ketika dikonfirmasi The Verge.

 

Ketika Facebook meluncurkan fitur ini pada 2012, perusahaan menyebutkan tidak akan menyediakan fitur ini pada versi web atau platform lain. Kali ini, belum ada kejelasan ada pembatasan serupa atau tidak? Bulan lalu, jumlah pengguna aktif Facebook Messenger mencapai 800 juta. Hingga kini, masih banyak orang yang berkomunikasi melalui SMS.
Melalui fitur ini, Facebook berharap bisa mempermudah komunikasi dan menambah jumlah pengguna Facebook Messenger. Untuk melihat apakah aplikasi Messenger Anda memiliki fitur SMS, bisa dicek pada panel Setting Facebook Messenger dengan memilih “Change SMS App”. (Tin/Isk; Agustin Setyo Wardani; http://tekno.liputan6.com/read/2434823/facebook-akan-gabungkan-sms-dan-messenger)-FatchurR

——

 

Sajian lainnya : Bisa simpan pesan berbintang
Sering kita tdk save postingan yg mnrt kita bagus , tapi suatu ketika kita butuh ….. nah bagaimana caranya/ carinya . Sekarang di WA bisa menyimpan “Pesan Berbintang” (Starred Messages). Apa itu pesan berbintang ⭐?

Klo kita tekan lama pesan2 di WA kn akan muncul icon2 yg fungsinya untuk;
》meneruskan
》menyalin
》menghapus
》info pesan
》pesan berbintang
Nah icon bintang, ini berfungsi menyimpan sms pesan2 yg kita bintangi jadi skrg sangat mudah mencari info yg kita butuhkn krn smw pesan yg sudah kita tandai dgn bintang akan tersimpan dn terkumpul jadi satu di pesan berbintang.

Sudah tahu caranya?? Langkahnya sangat mudah, cukup;
》Tekan lama pesan yg mau kita pilih.. 1 atau bbrp pesan sekaligus. (Misal pesan ttg info kesehatan)
》Pilih icon bintang (lihat di bagian atas paling kiri); maka pesan akan otomatis trsimpan di Pesan Berbintang. Bagaimana cara melihat pesannya?

untuk melihat semua pesan yg kita simpan keluar ke tampilan utama lalu pilih menu/ setting, akan muncul menu2 pilihan, yg kalo dlm bhs Indonesia spt ini :
》Grup baru
》Siaran baru
》WhatsApp Web
》Pesan Berbintang
》Status
》Setelan
Nah pilih Pesan Berbintang, maka akan terbuka ruangan dimana semua pesan2 yg sdh kita bintangi tersimpan rapi sesuai urutan simpan sebelumnya. Jadi skrg sangat mudah untk mencari info2 penting seperti info acara,  undangan, daftar harga, info produk, info kesehatan dll.

Tinggal bintangi sja pesan maka nanti akan mudah dicari/dilihat kembali di pesan berbintang. (Sapuwan Ksg; dari grup WA-78; sumber dari http://s-alayubi.blogspot.co.id/2016/01/menyimpan-pesan-di-whatsapp.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close