Aku cinta Indonesia

Pabrikan Perancis ingin kerja sama dengan PTDI

SINGAPURA, KOMPAS.com-Pabrikan pesawat turboprop asal Perancis, ATR tertarik bekerja sama dengan PT DI dalam hal modifikasi dan memproduksi komponen pesawat. Hal itu diutarakan GM Sales ATR untuk wilayah ASEAN, Christophe Potocki kepada KOMPAS.com, saat dijumpai di hari kedua penyelenggaraan Singpore Airshow 2016, Rabu (17/02/16).

“Kami saat ini sedang mencari konsep versi baru pesawat kami (ATR), dan dalam waktu dekat akan menghubungi PT DI,” ujar pria yang kerap disapa Chris itu. Menurut Chris, ada paket yang akan ditawarkan kepada PT DI untuk membuat bagian-bagian komponen pesawat, selain juga kerja sama pemeliharaan pesawat yang bisa dilakukan di Indonesia.

Namun Chris tidak menjabarkan lebih lanjut, konsep baru apa yang akan dihadirkan ATR dalam varian pesawatnya ATR72. Yang pasti, baru-baru ini ATR mengenalkan varian baruATR72 “Combi” yang baru pertama kali dioperasikan oleh maskapai Papua Nugini, PNG Air.

Dengan ATR72 Combi, maka ATR72-600 diklaim ATR mampu mengangkut kargo 3 ton lebih banyak serta 44 penumpang dengan kontainer 2,16 m3, setelah ATR mencopot 7 baris kursi depan. Chris yakin PT DI akan menyambut tawaran kerja sama ini, pasalnya PT DI selama ini dekat dengan pabrikan pesawat Airbus, yang juga investor ATR. (Reska K Nistanto; Aprillia Ika; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/02/18/102544126/Pabrikan.Pesawat.Perancis.Ingin.Bekerja.Sama.dengan.PT.DI)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close