Wisata dan Kuliner

Pilihan Es Krim di Bandung

Bandung, ibu kota dari prop-Jabar terkenal dengan beragam kuliner yang lezat dan unik. Jika penggemar ice cream, Bandung merupakan tempat yang tepat untuk berpetualang menemukan beragam varian ice cream yang unik. Berikut rekomendasi 10 kuliner ice cream yang wajib kamu coba.

1. Sumber Hidangan (Jl. Braga No. 20)
Sumber Hidangan bukanlah toko ice cream tapi toko roti yang sejak 1929 ada di Bandung. Selain menjual roti2 khas jaman dulu, tempat ini menjual berbagai rasa ice cream lembut. Walau bentuknya biasa tapi rasanya luar biasa enak dan lembut. Letaknya agak tersembunyi, untuk memudahkan Sumber Hidangan ada di sebelah kanan jalan Braga dan berada di dekat penjual lukisan.

2. PT Rasa (JL. Tamblong No. 15)
Selain Sumber Hidangan, ada satu lagi tempat yang terkenal akan ice cream jadulnya yaitu PT Rasa. Sejak 1936, PT Rasa jadi tempat favorit bagi penyuka ice cream mulai dari ice cone klasik khas PT Rasa hingga ice cream yang ditaruh di atas nanas dan batok kelapa. Selain ice cream, tempat ini juga menjual beragam jajanan pasar dan makanan berat, tempat yang cocok untuk nongkrong bukan?

3. Braga Permai (Jl. Braga No. 58)
Masih berlokasi di jalan Braga, ada satu tempat lagi yang wajib kamu kunjungi yaitu Braga Permai. Restoran ini juga sudah ada sejak 1923 dan hingga kini masih melayani para pelangannya dengan beragam hidangan Indonesia, Chinese food hingga Eropa. Kamu juga bisa memesan berbagai menu ice cream tempo doeloe yang memiliki cita rasa klasik.

4. The Dream’s Cake (Jl. Trunojoyo no. 23 dan Jl. Ariajipang no. 1-3 Dipa Junction)
Jika ketiga tempat kuliner di atas menghadirkan ice cream khas tempo doeloe, maka ice cream di The Dream’s Cake menyajikan berbagai varian ice cream yang disajikan secara modern.

Yang jadi favorit di sini adalah Cococi – perpaduan dari ice cream, potongan mochi, buah dan kacang-kacangan kemudian disajikan di mangkuk kelapa.

5. Greentea Holics (Jl. Sultan Agung, sebrang SMA Aloysius)

Green Tea merupakan satu dari sekian banyak rasa yang semenjak tahun lalu menjadi trend dan favorit di segala macam kuliner. Mulai dari kue cubit green tea hingga ice cream green tea, perpaduan rasanya selalu pas dan membuat orang ketagihan.

Jika anda ingin mencicipi perpaduan sempurna antara kue cubit, ice cream, dan topping-topping lucu dengan rasa green tea berarti saatnya kamu mengunjungi Greetea Holics yang ada di jalan Sultan Agung.

6. Sweet Belly (Jl. Lombok no. 53, satu tempat dengan Don Woori)
Sweet Belly merupakan salah satu tempat kuliner baru di Bandung. Berlokasi di jalan Lombok, Sweet Belly menawarkan berbagai menu makanan dan ice cream yang lezat. Kamu bisa memesan ice cream cheese America, thai ice cream, hingga ice cream tiramisu. Patut dicoba!

7. Rit’s Ice Cream (Jl. Setiabudi no. 388)
Jika kamu terjebak macetnya Lembang, ada baiknya kamu melipir sejenak ke Rit’s Ice Cream yang berlokasi di jalan Setiabudi no. 388. Berbagai menu ice cream yang disajikan secara cantik akan membuat badanmu rileks sejenak.

Bagi kamu yang menyukai ice cream yang terbuat dari buah-buahan, Rit’s Ice Cream pasti akan menjadi favorit karena ice creamnya dibuat 100% murni dan asli danri buah-buahan.

8. Pesca (Jl. Otto Iskandardinata no. 404)
Yang unik dari Pesca adalah tempat ini tidak hanya menjual ice cream “biasa” tetapi juga menjual kue tart dari es krim, macaron ice cream, cupcakes ice cream hingga mochi ice cream.

9. Crepes Signature (Mall PVJ dan Festival Citylink)
Jika kamu sedang berjalan-jalan di daerah Mall PVJ atau Festival Citylink, tidak ada salahnya untuk pergi ke Crepe Signature. Yang unik, ice cone di sini diubah dengan crepes yang crunchy dan tipis.

10. Toast Cream (Jl. Teuku Omar no. 2/ 70)
Toast Cream menyajikan ice cream dalam bread box. Paduan roti-roti di dalamnya, membuat satu kotak dari Bread Box – Toast Cream sangat berpenampilan cantik dan bercita rasa tinggi.

Buat yang di Bandung (atau yang ingin liburan ke Bandung) silahkan dipilih dan dicoba. (
http://www.selipan.com/kuliner/ini-dia-10-kuliner-ice-cream-yang-wajib-dikunjungi-di-bandung/)-FatchurR
———-

Sajian lainnya : Di Surabaya Mie rampok
Ingin cicipi menu kuliner unik? makan bersuasana beda dari tempat kuliner lain ? Ingin makan mie dengan tingkat kepedasan luar biasa ? Kini hadir Mie Rampok Surabaya. Kuliner mie bernuansa penjara dengan berbagai tingkat kepedasan dari nol hingga luar biasa mie pedes Rampok level levelan semakin kuat dengan rasa pedes semakin tinggi

levelnya..
level 1 = 20 cabe ; level 2 = 30 cabe; level 3 = 40 cabe ; level 4 = 50 cabe
di tambah topping dimsum : pangsit goring; pangsit nori; dimsum magnum; somay dan lain lain

harga mie rampok sangat terjangkau yaitu hanya 8000 an; harga toping dimsum cuma 3000 an
sehingga hanya dengan Rp 11.000 an anda akan merasa sangat puas dan kenyang
mie rampok fresh dibuat langsung di tempat show yang langsung bisa anda saksikan sendiri
konsep warung sangat unik seperti nama mie Rampok

lokasi tempat makan disulap sehingga nuansa benar-benar menjadi seperti penjara, lengkap dengan penjaga penjara, tahanan penjara dan aksesorisnya; bagi anda yang kuat makan paling pedes akan mendapat hadiah doorprize ” MOTOR HONDA BEAT ”

setiap pelanggan bebas berfoto selfie ria sepuas nya
makan mie super pedes dengan suasana penjara pasti tidak akan anda lupakan
anda akan merasakan sensasi jadi penjahat maupun koruptor

penasaran ???
silah kan coba di warung mie Rampok; di jalan IR.soekarno surabaya ( depan SPBU pantai kenjeran surabaya ); selamat menikmati sensasi pedes nya; Ada free lomba selfie berhadiah motor beat, tablet, android, dll

Menu mie rampok ada banyak pilihan misalnya mie rampok masa percobaan (15 lombok) + steam n gorengan (bisa ambil sendiri) dan es maling (rasanya green tea).

Menu Mie Rampok Surabaya :
Mie rampok yang harganya serba 8 rb :
• mie rampok hukuman mati (100 lombok)
• mie rampok hukuman rajam (75 lombok)
• mie rampok hukuman cambuk (55 lombok)
• mie rampok tahanan rumah (35 lombok)
• mie rampok masa percobaan (15 lombok)
• mie rampok salah tangkap (0 lombok)

Untuk menu minuman harganya serba 8 rb ada pilihan es copet, es maling, es koruptor, es cabul, dll.
Dilihat dari namanya ternyata nama-nama menu mie rampok lucu dan unik ya….

Mie Rampok Surabaya
Buka setiap hari jam 16.30 – 22.30
Jl. Soekarno/Merr No. 62 Surabaya
Sebrang SPBU pantai kenjeran surabaya Jl Merr, 1,3 KM utara Galaxy Mall, ke arah Jl. Kenjeran.
(Yong-A61; dari grup WA-AMD; sumber dari https://kulinerkota.wordpress.com/2015/09/12/mie-rampok-surabaya/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close