Iptek dan Lingk. Hidup

WhatsApp sarankan OS lama segera pindah

WhatsApp memastikan takkan lagi memberi dukungan bagi perangkat dengan sistem operasi lama. Para pengguna handset dengan OS tersebut diharapkan pindah haluan.

Jakarta – WhatsApp memastikan tak lagi memberi dukungan bagi perangkat dengan sistem operasi BlackBerry, Nokia, serta Android dan Windows Phone versi lama, dan efektif di akhir 2016. Para pengguna handset dengan OS tersebut diharapkan pindah haluan.

Layanan messaging populer milik Facebook itu menghentikan support untuk seluruh OS BlackBerry termasuk BlackBerry 10, Nokia S40 serta Nokia Symbian S60. Selain itu juga OS lama Android 2.1, 2.2 dan Windows Phone 7.1.

WhatsApp pun menyarankan pengguna handset dengan OS tersebut segera beralih ke yang lebih baru. Ini untuk memastikan mereka tetap bisa menggunakan WhatsApp.

“Meski perangkat mobile itu jadi bagian penting dari kisah kami, mereka tak menawarkan kapabilitas yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur aplikasi kami di masa depan. Ini adalah keputusan berat, tapi adalah hal yang benar dalam rangka memberikan orang-orang cara lebih baik untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan orang tercinta,” tulis WhatsApp di blog resminya.

“Jika Anda memakai salah satu perangkat mobile yang kena dampak itu, kami merekomendasikan melakukan upgrade ke Android, iPhone atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir tahun 2016 untuk tetap menggunakan WhatsApp,” pungkas mereka.

Sebenarnya, OS yang tidak didukung lagi seperti BlackBerry 10 belum begitu tua usianya, namun memang penggunanya tidak banyak. Fans BlackBerry tetap bisa menggunakan perangkat yang didukung WhatsApp, yaitu BlackBerry Priv yang memakai Android. (Bagoes W; dari grup WA-72; sumber dari fyk/fyk; Fino Yurio Kristo – detikinet; http://inet.detik.com/read/2016/02/28/120417/3152806/398/whatsapp-sarankan-pengguna-os-lama-segera-pindah)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close