Selingan

Cleaning Service ini kembalikan 6Jt karena takut dosa

TANGERANG, KOMPAS.com-Gadis itu Karlina. Dia bertubuh kecil rambut disanggul. Karlina merupakan pegawai outsourcing ISS yang bertugas di salah satu rumah sakit di kawasan Tangerang sebagai petugas cleaning service. Hari itu, dia dapat penghargaan “Golden Hearted” atas sikap jujur yang dia terima dari kejadian sederhana.

 

“Saya temukan dompet,” ujar Karlina di Graha ISS, Bintaro, Rabu (11/5/2016). Peristiwa itu begitu sederhana bagi Karlina. Dia membuka dompet tersebut dan melihat berlembar-lembar uang di dalamnya. “Ada banyak,” ujar Karlina tanpa mengetahui detail jumlah uangnya.

 

Dia menemukan dompet itu di basement tempat dia bertugas. Tanpa pikir panjang, Karlina bawa dompet itu menuju pos sekuriti. Ketika itu, barulah Karlina tahu jumlah uang yang ada di dalam dompet itu Rp 6 juta. Karlina mengatakan, uang itu melebihi uang yang bisa dia hasilkan dalam sebulan.

 

Kejadian ini tidak hanya 1-2x dia alami. Sebelumnya, dia temukan smartphone di toilet saat bertugas. Karlina mengatakan, beberapa jam kemudian, pemilik kembali dengan panik, mencari ponselnya. Dia tidak bisa lupa bersyukurnya orang tersebut ketika tahu dia menjaga ponselnya untuk dikembalikan.

 

Ketika ditanya, Karlina mengaku tidak sedikit pun tebersit niat untuk mengambil, meskipun dia tahu bahwa kesempatan itu ada dan besar kemungkinan dia tidak akan ketahuan. Namun, Karlina urung berbuat hal tersebut. Alasannya sederhana. Dia takut dosa.

 

“Ya enggak (diambil), takut dosa. Kan Allah Maha Melihat. Rezeki ada yang mengatur,” ujar Karlina. Bagi Karlina, kejadian itu berlalu begitu saja. Namun, dia tidak menyangka bahwa kejadian itu membuatnya mendapatkan penghargaan Golden Heart dari perusahaan outsourcing yang menaunginya, ISS.

 

Untuk pertama kalinya, dia menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh petinggi perusahaan. Karlina tidak sendiri. Ada sekitar 428 orang karyawan outsourcing dari ISS yang menerima penghargaan serupa karena kejujuran mereka.

 

Bukan hanya petinggi perusahaan dari ISS Indonesia yang memberi penghargaan kepada para petugas cleaning service, parking service, hingga access control (sekuriti) pada siang itu. Petinggi perusahaan ISS dari Asia juga turut bersalaman dengan para pekerja itu.

 

ISS merupakan perusahaan outsourcing yang menawarkan layanan berupa petugas cleaning service, access controp, property service, catering service, parking service, dan support service.

Di Indonesia, karyawan yang tergabung perusahaan ini 61.000 orang dan karyawan tetap 24.000 orang. (Jessi Carina; Ana Shofiana Syatiri; http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/11/15044131/Petugas.Cleaning.Service.Ini.Kembalikan.Uang.Rp.6.Juta.karena.Takut.Dosa?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close