Wisata dan Kuliner

Petik buah di Ngebruk sambil berwisata

Apakah Anda pernah berwisata sambil memetik buah? Bukan hanya Ciwidey saja menyediakan wisata petik buah strawberry yang mengasyikkan. Ada obyek wisata lain di Jawa Tengah yang menyediakan konsep serupa. Obyek wisata itu adalah kawasan agro wisata Ngebruk Patean.

 

Pulernya Plantera Food Paradise. Dengan luas 234 HA, kebun Ngebruk jadi tempat wisata pertama dan satu2nya di Kendal jadi surga aneka buah unggulan. Terletak di desa Sidokumpul, kec-Patean, kebun Ngebruk berada di perbukitan yang terhampar luas dengan hawa yang sejuk dan nyaman.

 

Wisata Apa Saja yang Ada Di Kebun Ngebruk?

Masuki kawasan Ngebruk, Anda bisa pilih paket2 wisata yang disiapkan. Sambil menyusuri area perkebunan luas, kegiatan memetik dan menikmati buah termasuk bagian dari paket Fruit Tour, Fruit Safari, dan Fruit Paradise. Paket wisata Fruit Tour, Anda diajak berkeliling menyusuri rute 4 km dengan mobil wisata kapasitas 15 orang.

 

Aneka Jenis Buah Unggulan yang Istimewa

Beberapa jenis buah unggulan yang ditanam di kebun Ngebruk antara lain adalah buah naga, durian montong, lengkeng itoh, rambutan binjai dan ropiah, serta jambu citra. Tanaman induk unggulan untuk buah-buahan tersebut diperoleh dari Malaysia dan Thailand.

 

Selanjutnya, para ahli pertanian dari PT. Cengkeh Zanzibar menangani tanaman induk tersebut agar bisa dibudidayakan secara maksimal di Indonesia. Sehingga tak mengherankan jika varietas buah unggul dari Indonesia tersebut tak kalah kualitasnya dengan buah impor.

 

Selain menikmati buahnya, masyarakat pun kerap tertarik untuk mengunjungi kebun buah-buahan unggulan ini. Demikianlah latar belakang berdirinya kawasan argo wisata Ngebruk.Jangan lewatkan serunya pengalaman berwisata sambil memetik buah di area perkebunan yang luas nan sejuk.

 

Mari ajak keluarga dan sahabat Anda untuk mengunjungi kebun Ngebruk di musim liburan yang akan datang. (Melisa; http://www.inddit.com/f-le1op3/berwisata-sambil-memetik-buah-di-kebun-ngebruk)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close