Iptek dan Lingk. Hidup

Bisa temukan Ponsel yang hilang

JakartaMulai saat ini, kalangan pengguna dapat dengan mudah menemukan lokasi, mengunci dan membunyikan alarm pada ponsel yang hilang atau dicuri dari perangkat mobile lain atau desktop manapun. Ini disediakan perusahaan penyedia perangkat lunak keamanan terpercaya di dunia, Avast Software, yang baru mengenalkan aplikasi Avast Anti-Theft terbaru dan gratis.

 

Dengan update yang terbaru ini, semua fitur premium kini tersedia secara gratis dan memungkinkan pengguna menemukan lokasi, mengunci, menghapus dan bahkan membunyikan alarm pada ponsel yang hilang atau dicuri dari perangkat mobile lain atau desktop manapun.

 

Apabila ponsel di curi atau hilang, pengguna cukup mengirim perintah short message service (SMS) ke ponselnya yang hilang tersebut atau mengunduh Avast Anti-Theft secara gratis pada perangkat Android lainnya untuk mengirim perintah jarak jauh.

 

Dengan perintah tersebut, yang bisa juga dikirim melalui internet melalui akun Avast, pengguna akan mendapatkan akses penuh kesemua fitur yang disediakan oleh Avast Anti-Theft.

 

Semua fitur itu awalnya tersedia bagi pengguna premium, namun kini tersedia gratis. Adapun fitur andalan Avast Anti-Theft : fitur Theftie yang berkemampuan memotret wajah maling yang mencuri ponsel, atau Sound Recording yang mampu merekam suara sekitar pencuri sehingga dapat menentukan keberadaan ponselnya.

 

Hebatnya lagi, kedua fitur itu dapat memberi petunjuk penting dalam menemukan perangkat yang hilang atau dicuri dan mengembalikannya ke pemilik sah. (Feriawan Hidayat/FER; BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/gadget/380150-aplikasi-ini-bisa-temukan-ponsel-yang-hilang.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close