Aku cinta Indonesia

Setelah Miangas diresmikan akan lanjut Motaain dan Entikong

MIANGAS, KOMPAS.com– Presiden Jokowi menegaskan komitmen memperkuat daerah perbatasan. Menurut dia. Ini itu penting mengingat perbatasan itu beranda  negara kita yang berbatasan  dengan negara tetangga. Itu disampaikannya di peresmian Bandar Udara Miangas di Kab-Talaud, Sulut (19/10/16).

 

“Kami akan menjadikan daerah perbatasan sebagai beranda bangsa Indonesia, bukan lagi halaman belakang,” tegas Jokowi dalam pidato sambutannya. Dia menambahkan, pemerintah akan terus membangun daerah-daerah perbatasan. Terutama untuk prasarana dan pelayanan publik.

 

“Akhir tahun ini, akan diresmikan pos lintas perbatasan Indonesia-Timor Leste di NTT, yakni di Motaain. Juga di Entikong, perbatasan Indonesia-Malaysia,” kata dia. Menurut dia, dua daerah itu berpuluh tahun tidak pernah diperhatikan. “Karena itu, kita akan bangun Indonesia dari pinggiran, juga dari perbatasan.”

 

Sekadar informasi, pembangunan pos perbatasan di Motaain merupakan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum. Pos perbatasan yang dibangun pada 2016 ini rencananya akan diresmikan Jokowi pada 13 Desember 2016.

 

Adapun pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kalbar, ditargetkan selesai Desember 2016. Sehingga bisa beroperasi pada 1 Januari 2016. Bangunan pos dipastikan lebih bagus dan megah dibanding milik Malaysia.

 

Sebab PLBN ini terpaut beberapa ratus meter dari Pos Imigresen Malaysia. PLBN Entikong luas lahannya mencapai 8 HA dan luas bangunan 19.493 m2. (Aprillia Ika; Bambang Priyo Jatmiko; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/10/19/165811126/setelah.miangas.jokowi.sasar.pembangunan.perbatasan.motaain.dan.entikong)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close