Wisata dan Kuliner

Belum banyak diketahui-Pantai di Jawa Barat(4/5)

7-Santolo

Pantai ini cukup dikenal sebagai lokasi wisata yang tak kalah indah dengan tempat wisata alam lain di Garut. Para nelayan tradisional berkumpul di pantai ini, hingga kemudian semakin menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

 

Jelas saja, kegiatan nelayan berpusat di pantai ini. Pantai Santolo dijadikan sebagai dermaga kapal penangkap ikan dan perahu-perahu lain yang ada di Pameungpeuk.

 

Mungkin karena pantai ini lebih banyak dijadikan pusat kegiatan nelayan, maka cenderung sepi wisatawan yang benar-benar hanya hendak berlibur.

 

8-Tanjung Layar

pantai tanjung selorAda bongkahan batu karang besar di pantai ini. Batu karang ini seperti tebing batu yang berbentuk layar. Karang2 lain yang berada di sekelilingnya menyerupai tembok. Konon katanya, batu karang yang mirip layar ini dahulu kala memang sebuah layar perahu raksasa yang kandas di sana.

 

Jika air laut sedang surut pada siang hari, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk bermain-main ke arah tebing tanpa harus takut terperosok. Kamu bisa berjalan tanpa harus takut tenggelam di air. Tapi ingat ya, hanya pada saat siang hari.

 

Di sepanjang tebing, terdapat karang pipih yang kokoh untuk berpijak, sehingga kamu bisa berfoto-foto di sana. Bersambung ……. . (http://www.tandapagar.com/pantai-di-jawa-barat/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close