TELKOMGrup dan SEKAR

Finnet makin Fintech

JAKARTA (IndoTelko)-PT Finnet Indonesia (Finnet) tambah kental warnanya sebagai pemain financial technology (Fintech) setelah melakukan penandatanganan “Term Sheet Relation” dengan Cellum.

 

Penandatanganan MOU dilakukan Dirut Finnet Niam Dzikri dan Chairman & CEO Cellum Janos Koka di saksikan Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, jajaran BoD Finnet, Dubes Hungaria untuk Indonesia Judit Nemeth, dan Senior Leader Finnet (22/12)

 

Cellum Global ZRT adalah perusahaan multinasional penyedia mobile wallet berbasis di Hungaria yang memungkinkan Bank, operator mobile dan provider yang menawarkan mobile commerce service termasuk pembayaran tagihan, loyalty program.

 

Cellum berdiri 2000 dan ekpansi internasional 2011 dengan mendirikan anak perusahaan di negara2 Eropa, Amerika Utara dan pasar Asia. “Saya berterimakasih ke Pak Janos meluangkan berkunjung ke Finnet. Dengan kolaborasi ini kita mampu jadi pemain fintech terdepan,” papar Niam (23/12).

 

Mobile wallet yang dikembangkan anak usaha Telkom itu akan dapat digunakan untuk fitur2 diantaranya parking mobile application, bills payment dsb. “Pengembangan Developmen mulai awal 2017,” pungkasnya.

 

Finnet didirikan tanggal 31/10/2005 dengan 60% saham milik Telkom dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank BI 40%. Awal fokus bisnis Finnet sebagai penyediaan infrastruktur TI, aplikasi & konten melayani kebutuhan sistem informasi dan transaksi keuangan bagi industri perbankan dan jasa keuangan lain.

 

Finnet memiliki 3 portofolio bisnis yang pertama Aggregator pembayaran tagihan (Bill Payment Aggregator), Platform pembayaran elektronik (Electronic Payment Platform) dan Solusi pembayaran online.(id; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=finnet-makin-fintech)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close