Selingan

Fungsi garis kuning di Trotoar

Tribunestyle.com-Sejumlah kota besar di Indonesia berbenah. Terutama, pemerintah mempercantik trotoar. Jalur khusus pejalan kaki ini makin layak di sejumlah kota. Misalnya Bogor, dan Yogyakarta. Tapi pernahkan kita lihat ada garis kuning di trotoar. Rupanya, garis kuning itu bukan cuma penghias lho.

 

Fungsi garis kuning di TrotoarFungsinya teramat penting bagi penyandang tuna netra. Jika diperhatikan lebih seksama ada yang berbeda dari lantai garis kuning itu. Ya, garis kuning ini biasanya lebih tinggi dari sekitarnya. Lalu, teksturnya juga berbeda.

 

Ada yang berupa garis lurus. Ini memberi tanda para tuna netra agar terus berjalan. Ada pula tekstur  bulatan. Ini sebagai peringatan untuk stop. Biasanya bulatan ini ditempatkan di sudut belokkan jalan. Atau jalan yang putus karena dinding. Itulah pentingnya garis kuning di trotoar ini? (Laporan wartawan TribunStyle.com, Suut Amdani;  http://style.tribunnews.com/2017/01/19/bukan-hiasan-ternyata-ini-fungsi-garis-kuning-di-trotoar-kamu-harus-tahu)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close