Wisata dan Kuliner

Menciptakan tujuan wisata(3/3)

6-kelok 44
Kelok 44 adalah jalan berkelok di Kab-Agam dan berada di dekat Danau Maninjau. Jalur kelok 44 bisa dibilang ekstrim dan merupakan salah satu jalur paling menantang di ajang Tour de Singkarak. Pemandangan indah Danau Maninjau tersaji dari kelok 44. Tak heran tempat ini jadi tempat wisata.

7-Danau Biru Parambahan
Danau Biru ParambahanBaru2 bermunculan foto Danau Biru di Sawahlunto. Danau ini bekas tambang batu bara. Danau ini berada di daerah Parambahan, Kec-Talawi, Kota Sawahlunto. Danau Biru ini belum jadi destinasi wisata, namun pengguna instagram makin ramai ke sana. Hal ini dapat perhatian dari Pemko Sawahlunto dan mereka mulai melakukan survey untuk pengembangan.

 

 

 

8-Rumah Berbie Payakumbuh
rumah barbie payakumbuhIni Rumah Biasa dan karena arsitekturnya yang unik dan katanya mirip dengan rumah berbie maka pengunjung pun memberi nama Rumah Berbie atau Rumah Belanda. Rumah ini jadi tempat selfie favorit bagi pengguna instagram dan lebih dari 50.000 orang berfoto di sana. Tapi yang ngitungin siapa ya?

 

 

 

9-Saluran Air PLTA Kuranji, Batu Busuak
Saluran Air PLTA Kuranji Batu BusuakSatu lagi destinasi wisata sumbar yang awalnya tempat wisata : Saluran air PLTA Kuranji yang ada di Batu Busuak. Tempat ini fasilitas PLTA, tapi belakangan tempat ini ramai dikunjungi dan masuk ke tempat ini dipungut biaya masuk Rp 2.000.

Tips untuk teman2: Pertama jangan lupa menjaga dan memperhatikan keselamatan diri kalian, karena tempat-tempat wisata baru tersebut belum dikelola pemerintah. Jadi jika terjadi sesuatu terhadap diri kalian, maka kalian sendiri yang bertanggung jawab.

Kedua, jaga selalu kebersihan tempat2 itu. Jangan pernah tinggalkan sampah apapun. Tunjukkan bahwa kita adalah wisatawan yang cerdas, tidak hanya suka selfie tapi mencintai lingkungan. Tamat…..; (Akung Pras; dari grup FB-ILP)-FR
Catatan : Bagi yang ingin menikmati gambar2nya yg menarik dapat klik di link berikut:
(By emen; http://www.infosumbar.net/artikel/8-destinasi-wisata-sumbar-yang-sebenarnya-bukan-tempat-wisata/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close