Kesehatan

Ber-Olah Raga tapi perut tetap buncit

Jakarta-Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan dan berbentuk tubuh ideal. Salah satunya rutin berolahraga. Namun kadang perut tak kunjung rata dan buncit meski sudah ber-OR. Dilansir dari Women’s Health Mag, kondisi ini umumnya disebabkan oleh stres.

 

“Stres ber-efek terhadap hormon adrenal, yang membuat tubuh lebih mudah menyimpan kalori ekstra di area perut,” papar penulis Lean Habits for Lifelong Weight Loss, Georgie Fear, RD. Hal senada juga diungkapkan penelitian dari University of California, San Francisco. Stres bisa membuat wanita lebih berisiko banyak lemak di area perut. Kondisi ini bisa terjadi meski punya berat badan ideal.

“Oleh sebab itu, cobalah untuk mengendalikan stres Anda lebih baik. Temukan penyelesaian dan tenangkan diri agar tidak terlarut dalam stres,” saran Fear.

Selain stres yang terus menerus, kebiasaan mengonsumsi makanan yang diproses, termasuk diet tinggi fruktosa juga bisa menyebabkan perut tetap membuncit. Fruktosa kerap ditemukan pada makanan olahan. Oleh karena itu, jika makanan ini dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu obesitas abdominal.

“Ini karena tubuh memetabolisme fruktosa dengan cara berbeda dibanding gula lain. Kurangi asupan makanan olahan, termasuk di antaranya makanan beku, makanan ringan, dan soda,” ujar Personal trainer SoHo Strength Lab di New York City, Albert Matheny, RD, CSCS. (nfl; Diana Rafikasari; https://lifestyle.sindonews.com/read/1188459/155/sudah-olahraga-tapi-perut-masih-buncit-ini-alasannya-1489543256)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close